Kenshi Bali Wolter Rau yang ikut Kejurnas Tandoku Virtual pada Juni 2020. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengprov Perkemi Bali menerjunkan delapan kenshi pada Kejurnas Virtual Tandoku Shorinji Kempo, memperebutkan Piala Menkominfo 2020 dan Bali selaku tuan rumah pada 13-14 Agustus. Kedelapan atlet yang berlaga adalah Nadya (tandoku III DAN putri), Rudy Sihaloho (tandoku III DAN putra), Nadya/Triyanto/Yeristus Varis Mardi (embut beregu campuran), Satriani Ayu Purnama (tandoku I DAN putri), Erasmus Naris Fendi (tandoku I DAN putra), Ni Kadek Ayu Juniantari (tandoku kyu kenshi putri), dan Rikki Pardede (tandoku kyu kenshi putra).

Ketua Harian Perkemi Bali, Fredrik Billy, di Denpasar, Selasa (11/8) menyebutkan, Kejurnas ini melibatkan para kenshi dari 30 Pengprov Perkemi se-Indonesia. ia berharap, atlet Bali mampu menunjukkan prestasi terbaiknya. Billy menerangkan, Kejurnas virtual ini melalui aplikasi CloudX atau UmeetMe.

Baca juga:  Seniman Arja Ketut Dibia, Pemeran Cupak dan Penasar Buduh Berpulang

Billy menambahkan, Kejurnas Virtual Tandoku ini bertemakan ‘Meraih prestasi dimasa pandemi untuk Indonesia maju’. Rangkaian Kejurnas diawali dengan pendaftaran kontingen Juli – 9 Agustus, kemudian uji coba sistem 8 – 9 Agustus, penyegaran wasit 10 Agustus, pertemuan teknik diadakan pada 12 Agustus.

Nomor-nomor yang dipertandingkan seperti embu solo kyu kenshi putra diikuti 34 atlet, embu solo kyu kenshi putri diikuti 34 atlet, embu solo yudansha I DAN putra diikuti 28 atlet, embu solo yudansha I DAN putri diikuti 23 atlet, embu solo yudansha II/III DAN putra diikuti 23 atlet, embu solo yudansha II/III DAN putri diikuti 15 atlet, embu solo beregu campuran diikuti 30 Pengprov Perkemi.

Baca juga:  Dari Pertama Kali dalam Sejarah, Angka Kemiskinan Bali Terendah di Indonesia hingga Jumlah Kasus COVID-19 Harian Bali Capai Seratusan Orang

Sederet Pengprov Perkemi yang mengirimkan atletnya berdatangan dari tuan rumah Bali, Bengkulu, Jabar, Kaltim, Lampung, Maluku, Riau, NTT, NTB, Papua, Malut, DKI, Sulbar, Sumsel, Kepri, Banten, Kalsel, DIY, Sumut, Sulteng, Kalbar, Sulsel, Papua Barat, Jateng, Aceh, Jatim, Sultra, Sumbar, dan Jambi. Sebelumnya, Bali menurunkan dua kenshi pada Kejurnas Tandoku melalui aplikasi Zoom, pada 27-28 Juni. Kedua atlet yang ikut berpartisipasi yakni Nadya dan Wolter Rau. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.