Murtiana Dewi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dua kenshi Bali yang turun di nomor randori, yakni Murtiana Dewi (60 kg) dan Gede Indrawan (70 kg) dinyatakan lolos ke PON Papua. Alasannya, mereka menduduki peringkat delapan besar untuk randori, sedangkan nomor embu yang merebut tiket PON hanya sampai urutan enam besar.

Dengan demikian Bali meloloskan total 11 kenshi yang berhak berlaga pada hajatan multievent empat tahunan antarprovinsi se-Indonesia. Waketum Pengprov Perkemi Bali Fredrik Billy, di Denpasar, Rabu (5/2) menjelaskan, sebelumnya Bali meloloskan sembilan kenshi.

Baca juga:  Dewan Tegaskan Tak Pernah Usik Anggaran Untuk Atlet

Bahkan, mereka mampu menyumbang medali sebab peringkatnya satu hingga tiga. “Kami menyambut baik tambahan kuota dua kenshi ini,” ucap dia.

Apalagi, para kenshi Bali susah payah meraih tiket PON, karena harus melalui event Kejurnas yang diikuti 32 provinsi. Billy berharap, Murtiana Dewi dan Indrawan tetap diterjunkan ke PON di Bumi Cendrawasih, Oktober mendatang.

Dasar pertimbangannya, di tiap kelas nomor randori hanya diikuti delapan kenshi dan peluang merebut medali terbuka lebar. “Seandainya atlet kami bertarung sekali dan memenangkan laga, otomatis minimal medali perunggu sudah di tangan,” sebut dia.

Baca juga:  Klungkung Usulkan Seribu CPNS ke Pusat

Selama ini, kenshi PON Bali sudah berlatih teknik di Dojo PLN serta penggenjotan stamina dan fisik di Lapangan Renon. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.