Vaksinator bersiap menyuntikan dosis vaksin COVID-19 ke penerima. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Percepatan penanganan Covid-19 lewat optimalisasi vaksinasi terus digencarkan. Berdasarkan data resmi Dinas Kesehatan Denpasar pada Senin (15/3) tercatat hampir 40 ribu warga sudah tervaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini, mengatakan sebanyak 39.847 masyarakat Denpasar telah menerima vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua. Jumlah tersebut terdiri atas Petugas Medis dan Non Medis sebanyak 16.769 orang, Pelayanan Publik sebanyak 14.049 orang dan Lansia sebanyak 9.029 orang.

Baca juga:  Dari Identitas Pemotor Terseret Arus Sungai Yeh Ho hingga Banjir Ancam Denpasar

Ia mengutarakan Denpasar sebagai ibu kota Provinsi Bali merupakan simpul pergerakan perekonomian dan berbagai sektor sehingga percepatan penaganan COVID-19 lewat optimalisasi pelaksanaan vaksinasi terus digencarkan.

“Sesuai dengan arahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, kita sepakat untuk memaksimalkan program vaksinasi sebagai salah satu upaya percepatan penanganan COVID-19 di Kota Denpasar, dan hal tersebut terbukti mampu menurunkan tingkat penularan berdasarkan data harian,” ujarnya.

Baca juga:  Ribuan Pedagang dari 16 Pasar di Denpasar Siap Jalani Vaksinasi

Sri Armini mengatakan, lewat vaksinasi dapat mendukung upaya pencegahan penularan covid 19. Hal ini lantaran imunitas atau antibodi tubuh telah terbentuk untuk melawan COVID-19. “Jadi vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk imunitas tubuh manusia untuk melawan Covid-19, namun demikian protokol kesehatan tetap wajib diterapkan,” ujarnya

Sri Armini mengajak masyarakat Kota Denpasar untuk ikut mensukseskan program vaksinasi ini. Caranya, warga dapat melaksanakan pendaftaran secara langsung di aplikasi www.pedulilindungi.id dengan memilih fasyankes yang dikehendaki. “Ayo kita bersama sukseskan program vaksinasi COVID-19 ini, sehingga penanganan COVID-19 dapat dipercepat dan perekonomian masyarakat dapat segera pulih,” pungkasnya. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Vaksinasi COVID-19 di Sanur Berakhir, Capaian Lampaui 100 Persen
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *