Suasana di Bandara Ngurah Rai. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (11/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Nyepi, Bandara Ngurah Rai Tak Beroperasi 24 Jam

MANGUPURA, BALIPOST.com – Selama Hari Raya Nyepi, pada Minggu (14/3) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, tidak melayani operasional penerbangan selama 24 jam. Ini sesuai dengan Notice to Airmen (NOTAMN) Nomor: 0357 21 NOTAMN.

Menurut Stakeholder Relation Manager, Bandara Ngurah Rai, Taufan Yudhistira, Bandara Ngurah Rai tidak melayani operasional penerbangan pada Minggu (14/3) pukul 06.00 WITA sampai dengan 15 Maret 2021 pukul 06.00 WITA. Meski tidak melayani operasional penerbangan untuk umum, namun, penerbangan yang bersifat darurat atau emergency landing dan medical evacuation tetap bisa dilakukan.

Baca juga:  Pascajadi RS Khusus COVID-19, Segini Jumlah Pasien Positif di RS PTN Unud

Selengkapnya baca di sini

2. Dua Anak Kecil dan Pengasuhnya Terseret Arus Pantai Munggu, Satu Dirawat Intensif

MANGUPURA, BALIPOST.com – Arus di Pantai Munggu hampir merengut korban. Dua anak berusia 10 tahun, Atika dan Saif, bersama pengasuhnya, Gilsa (28), terseret arus pada Kamis (11/3).

Mereka bermain di pinggir pantai sekitar pukul 08.30 Wita. Dari ketiganya, satu orang yakni Atika harus dirawat intensif di RSUD Mangusada.

Selengkapnya baca di sini

3. Nyepi, Ini Jadwal Tak Beroperasinya Pelabuhan Padangbai

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk menghormati pelaksanaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1943, Pelabuhan Padangabai tidak beroperasi pada Minggu (14/3). Penutupan pelabuhan akan berlangsung sehari.

Baca juga:  Zona Kuning Ini, Nihil Tambahan Kasus COVID-19

Kepala KSOP Pelabuhan Padangbai, Ni Luh Putu Eka Suyasmin, Kamis (11/3) mengungkapkan, penutupan pelabuhan, bagian dari menghormati pelaksanaan Nyepi yang memang rutin dilakukan setiap tahunnya. “Pelabuhan tidak beroperasi selama sehari saja,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Pelaku Usaha Digandeng Percepat Vaksinasi Pekerja Pariwisata

DENPASAR, BALIPOST.com – Pekerja pariwisata merupakan prioritas program vaksinasi COVID-19 di Bali. Untuk mempercepat target vaksinasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali menggandeng pelaku usaha melaksanakan program vaksinasi untuk pekerja pariwisata.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra, mengatakan bahwa bentuk kerjasama ini adalah pelaku usaha menyiapkan tempat, mengundang dan mendata para pekerja, sedangkan pemerintah menyiapkan tenaga untuk vaksinasi. “Kecuali tenaga pra registrasi dan registrasi, tenaga screening, vaksinasi dan observasi disiapkan Pemprov melalui Dinas Kesehatan,” ujar Dewa Made Indra.

Baca juga:  Polisi Tangkap Penjual Air Gun ke Terduga Teroris Penyerang Mabes Polri

Selengkapnya baca di sini

5. Pengakuan Dua Pelaku Habisi Nyawa Buruh Proyek

DENPASAR, BALIPOST.com – Perbuatan Johanes Mindiate (21) dan Yoseph Oktavianto (23) asal NTT saat menghabisi nyawa buruh proyek, Ahmad Miskadi, tergolong sadis. Pasalnya mereka mengiris pergelangan tangan korban hingga tewas.

“Mereka juga beberapa kali menikam tubuh korban,” kata sumber, Kamis (11/3).

Selengkapnya baca di sini

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *