Suasana Pelabuhan Padangbai. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk menghormati pelaksanaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1943, Pelabuhan Padangabai tidak beroperasi pada Minggu (14/3). Penutupan pelabuhan akan berlangsung sehari.

Kepala KSOP Pelabuhan Padangbai, Ni Luh Putu Eka Suyasmin, Kamis (11/3) mengungkapkan, penutupan pelabuhan, bagian dari menghormati pelaksanaan Nyepi yang memang rutin dilakukan setiap tahunnya. “Pelabuhan tidak beroperasi selama sehari saja,” ucapnya.

Baca juga:  Utang Belum Lunas Tapi Bisa Pinjam Lagi? Ini Jurus Jitunya

Eka menambahkan, Pelabuhan Padangbai mulai ditutup mulai pukul 06.00 WITA sampai dengan Senin (15/3) pukul 06.00 WITA. Kapal terakhir yang diberangkatkan dari Pelabuhan Padangbai menuju Lembar, pada Minggu (14/3) pukul 03.00 WITA.

Sedangkan kapal terakhir yang berangkat dari Pelabuhan Penyeberangan Lembar NTB, pada (13/3) pukul 19.30 WITA. “Sementara untuk kapal pertama yang diberangkatkan dari Pelabuhan Padangbai pada Senin (15/3) pukul 09.00 WITA dan kapal pertama berangkat dari Pelabuhan Lembar, yakni pada pukul 04.30 WITA,” jelasnya.

Baca juga:  Dalam Sebulan, Impor Bali Naik Dua Kali Lipat Karena Ini

Dia mengatakan proses pengamanan selama Nyepi, bakal dilakukan oleh tim gabungan mulai dari TNI, Polri, Dishub, Pecalang. “Masing-masing instansi mendapatkan tugas untuk mengatur jadwal dan mengamankan areal pelabuhan selama Nyepi,” tegas Suyasmin. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *