Danau Batur. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (28/2), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Air Danau Batur Berubah Warna di Beberapa Titik

BANGLI, BALIPOST.com – Air Danau Batur, Kintamani kembali berubah warna, Minggu (28/2). Perubahan warna yang diduga akibat semburan belerang itu terjadi di beberapa titik.

Kondisi tersebut membuat pembudidaya ikan di Danau Batur mengurangi aktifitas di keramba jaring apung (KJA). Fenomena perubahan warna air danau Batur menjadi berwarna hijau keputih-putihan itu mulai terpantau warga pada pagi hari sekitar pukul 06.00 WITA.

Selengkapnya baca di sini

2. Bale Pawedaan Pura Ratu Pasek di Pundukdawa Roboh

Baca juga:  Belasan Kasus COVID-19 Baru Dilaporkan Denpasar, Kelurahan Ini Sumbang Warga Terbanyak

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Bencana angin kencang merobohkan Bale Pawedaan Pura Penataran Agung Catur Parhyangan Ratu Pasek di Pundukdawa, Kecamatan Dawan, Klungkung, Minggu (28/2). Kondisinya nampak hancur, setelah bagian atapnya diterbangkan angin kencang.

Belum diketahui seperti apa langkah lebih lanjut dari pihak pengempon pura setempat. Bupati Klungkung Nyoman Suwirta sempat turun ke lokasi.

Selengkapnya baca di sini

3. Pohon Tumbang di Karangasem Telan Korban Jiwa

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bencana pohon tumbang di Karangasem pada Minggu (28/2) menelan korban jiwa. Seorang kernet mobil box meninggal dunia setelah tergencet depan mobil yang tertimpa pohon saat melintas di wilayah, Sibetan, Bebandem, Karangasem.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, kejadian naas tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WITA. Saat kejadian, lokasi memang diguyur hujan disertai angin yang cukup kencang.

Baca juga:  Lingkungan Kawasan Pelabuhan Benoa Rusak, Kemenko Maritim Minta Maaf

Selengkapnya baca di sini

4. Masih Sama! 3 Daerah Ini Jadi Penyumbang Terbanyak Tambahan Harian Kasus COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (27/2), pekerja pariwisata Bali mulai divaksinasi COVID-19. Kondisi ini, menurut Gubernur Bali Wayan Koster merupakan upaya mempercepat proses pemulihan pariwisata.

“Kami bersama pak menteri (Menparekraf, red) merumuskan zona hijau yang nantinya dapat dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara,” katanya dalam keterangan pers virtual saat meresmikan Pusat Vaksin dengan layanan “Drive-Thru” pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang berlokasi di Nusa Dua, Minggu (28/2).

Selengkapnya baca di sini

5. Gubernur Koster Bangga Cuma Bali yang Gelar Bulan Bahasa Bali

Baca juga:  Kasus Kedua Virus Corona Ditemukan di Jepang dan Korsel

DENPASAR, BALIPOST. com – Bulan Bahasa Bali 2021 ditutup oleh Gubernur Bali Wayan Koster di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Denpasar, Minggu (28/2) petang. Puncak penutupan diisi dengan Panganugerahan Bali Kerthi Nugraha Mahottama kepada 2 Krama Bali yang berjasa dalam pengembangan dan pelestarian Bahasa, Aksara, Sastra Bali, yaitu I Gede Marayana (Praktisi Wariga) dan Ida I Dewa Gde Catra (Praktisi Lontar Bali).

Penganugerahan Bali Kerthi Nugraha Mahottama diserahkan langsung oleh Gubernur Koster, didamping Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace), dan Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) Provinsi Bali, Prof. Dr. I Wayan “Kun” Adnyana. Gubernur Koster, mengaku bangga karena hanya Provinsi Bali yang mampu menggelar Bulan Bahasa Bali.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *