Bale Pawedaan Pura Ratu Pasek di Pundukdawa roboh diterpa angin kencang. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Bencana angin kencang merobohkan Bale Pawedaan Pura Penataran Agung Catur Parhyangan Ratu Pasek di Pundukdawa, Kecamatan Dawan, Klungkung, Minggu (28/2). Kondisinya nampak hancur, setelah bagian atapnya diterbangkan angin kencang.

Belum diketahui seperti apa langkah lebih lanjut dari pihak pengempon pura setempat. Bupati Klungkung Nyoman Suwirta sempat turun ke lokasi.

Ia melihat langsung kerusakan yang terjadi, dan berkoordinasi dengan pihak pengempon pura setempat. Suwirta tidak menyangka, kerusakan yang ditimbulkan akibat bencana angin kencang ini sangat parah.

Baca juga:  Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Suwirta Mutasi Empat Pejabat

Belum dapat disampaikan berapa kerugian yang ditimbulkan akibat dampak bencana ini. “Kami inventarisir seluruh titik bencana dulu,” tegasnya.

Sebagai penanganan awal, mengingat banyaknya titik dampak angin kencang ini, Bupati Suwirta sudah meminta Kepala Pelaksana BPBD Klungkung untuk melakukan inventarisir. Tidak hanya dampak bencana di Pura Ratu Pasek, tetapi juga di seluruh titik bencana yang terjadi di seluruh Klungkung.

Sehingga, selanjutnya bisa lebih mudah melakukan langkah-langkah penanganan pascabencana. Dalam situasi seperti ini, ia meminta warga juga meningkatkan kewaspadaan.

Baca juga:  Imunisasi Campak dan MR Berlangsung Dua Tahap, Sasar Puluhan Ribu Anak

Apalagi kalau berada di dalam bangunan yang terbuka. Saat terjadi angin kencang sebaiknya hindari berada di tempat-tempat yang rawan, baik di tempat bangunan terbuka atau dibawah pohon. Pihaknya juga mengapresiasi petugas BPBD Klungkung yang sudah berjibaku melakukan penanganan dengan cepat. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.