Ilustrasi. (BP/tomik)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 di Kabupaten Karangasem terus terjadi peningkatan. Pada Jumat (26/2) kabupaten berjuluk Bumi Lahar ini mencatat ada tambahan 12 kasus COVID-19. Pasien yang meninggal dunia juga bertambah satu kasus.

Koordinator Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 di Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan, belasan tambahan kasus baru itu secara terinci. Kecamatan Abang (1 Kasus), Kecamatan Karangasem (9 Kasus), Kecamatan Rendang (1 Kasus), dan Kecamatan Selat (1 Kasus). “Dengan tambahan ini, maka jumlah kasus konfirmasi positif di Kabupaten Karangasem naik menjadi 1.484 kasus,” ucapnya.

Baca juga:  Seorang Pedagang Asal Samplangan Positif COVID-19, Belum Diketahui Dari Mana Penularannya

Pertama, menabahkan, untuk pasien yang dinyatakan sembuh juga terus bertambah. Dinyatakan ada sebanyak delapan pasien yang dinyatakan sembuh. “Mereka dari Kecamatan Abang (1 Kasus), Kecamatan Bebandem (1 Kasus), Kecamatan Karangasem (2 Kasus), Kecamatan Kubu (1 Kasus), Kecamatan Selat (1 Kasus), dan Kecamatan Sidemen (2 Kasus),” jelasnya.

Kumulatif pasien sembuh menjadi 1 312 orang, sedangkan kasus yang masih perawatan berjumlah 104 orang.

Baca juga:  PPKM Mikro Kembali Diperpanjang, Dua Kegiatan Ini Diperbolehkan

Dia menjelaskan, pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia bertambah satu orang. Yang meninggal ini dari Kecamatan Karangasem. Saat ini, jumlah pasien kasus konfirmasi yang meninggal menjadi berjumlah 68 orang. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.