I Gusti Bagus Putra Pertama. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Warga yang terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Karangasem masih saja terjadi setiap harinya. Bahkan, jumlah kasus warga yang positif terkena di Bumi Lahar tembus 827 kasus.

Melihat jumlah itu, warga diminta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Koordinator Satuan Tugas Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, Rabu (7/10) mengungkapkan, kembali ada dua penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19. “Dua warga yang terkonfirmasi itu, dari Kecamatan Selat (1 kasus), yakni Desa Duda Utara (1 kasus) dan Kecamatan Karangasem (1 kasus) dari Desa Tumbu (1 kasus),” ucapnya.

Baca juga:  Pascaadanya Belasan Warga Positif COVID-19, Begini Situasi Karantina di Dusun Cegeng

Pertama menambahkan, dengan tambahan dua kasus ini, secara keseluruhan jumlah kasus warga yang konfirmasi positif di Kabupaten Karangasem menjadi 827 orang. Sementara, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 3 kasus, yakni dari Kecamatan Rendang (1 Kasus) Desa Besakih (1 Kasus), Kecamatan Abang (1 Kasus) Desa Tribuana (1 Kasus) dan Kecamatan Selat (1 Kasus), yakni dari Desa Sebudi (1 Kasus). “Jadi total jumlah pasien yang sembuh berjumlah 715, sedangkan kasus yang masih perawatan berjumlah 65 orang,” katanya.

Baca juga:  Lagi, Naker Migran Asal Bugbug Terkonfirmasi Positif COVID-19

Sementara untuk warga terkonfirmasi positif yang meninggal, tegas Pertama tidak ada penambahan alias nihil. Termasuk, kasus probable meninggal juga nihil. “Jumlah pasien kasus konfirmasi yang meninggal tetap berjumlah 47, sedangkan pasien kasus probable yang meninggal tetap berjumlah 50 kasus,” paparnya.

Dia menjelaskan, dengan penambahan kasus yang masih terjadi setiap harinya, pihaknya meminta kepada seluruh warga Karangasem lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker yang benar setiap beraktifitas keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan air dan sabun, menjaga jarak minimal dan berilaku hidup bersih dan sehat. “Jangan lupa berolahraga dan minum vitamin agar imun tetap stabil dan kondisi fisik tetap bugar,” pinta Pertama. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN