Wagub Bali mengunjungi Padangkerta, Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati melakukan kunjungan ke Desa Padangkerta, Kelurahan Karangasem, Rabu (6/5). Dalam kesempatan itu, Cok Ace meminta kepada Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karangasem untuk mengontrol terhadap warga yang masuk daftar Orang Tanpa Gejala (OTG).

Cok Ace, demikian Wagub biasa disapa, mengatakan, pemantauan atau kontrol terhadap para OTG ini harus terus dikakukan, sehingga penyebaran atau penularan virus Covid-19, di Karangasem mampu dicegah. “Pemantauan OTG ini, harus dilakukan secara berkelanjutan dan terkoordinir. Dengan begitu, maka penyebaran virus bisa diputus agar kasus warga postif COVID-19 tidak terus bertambah,” ucapnya.

Dia menambahkan, selama warga menjalani isolasi, pihaknya meminta supaya dilakukan koordinasi antara desa adat dengan pemerintah, terkait pemenuhan logistik warga selama 14 hari. “Kami tekankan, supaya secara bersama-sama dapat menyiapkan makanan yang akan di drop ke rumah masing-masing warga sebanyak tiga kali, yakni pagi, siang dan sore,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya juga menekankan supaya warga yang menjalani isolasi agar benar-benar mengikutinya dengan sebaik mungkin. Warga, supaya tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat sekaligus meningkatkan kedisiplinan diri.

“Mencegah penularan itu, akan sangat sulit dilakukan jika kita tidak menyadari pentingnya disiplin menjaga jarak, memakai masker dan mengurangi aktivitas di luar rumah,”pinta Cok Ace. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.