I Gusti Bagus Putra Pertama. (BP/dokumen)

AMLAPURA, BALIPOSRT.com – Sama dengan sehari sebelumnya, pada Jumat (19/2), Karangasem kembali mencatat tambahan kasus 12 orang. Koordinator Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 di Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan hal itu.

Ia pun merinci tambahan kasus ini yang tersebar di 4 desa/kelurahan. Desa yang terbanyak menyumbangkan warga terkonfirmasi adalah Tista. Sebanyak 8 kasus dilaporkan.

Sisanya dilaporkan Kelurahan Subagan (1 Kasus), Kelurahan Padangkerta (2 Kasus), dan Desa Peringsari (1 Kasus). “Dengan demikian, jumlah kasus konfirmasi (positif) di Kabupaten Karangasem menjadi 1.410 kasus,” ucapnya.

Baca juga:  Karangasem Masih Sisakan Kasus COVID-19 Aktif di Bawah 50 Orang

Pertama, menambahkan, untuk pasien yang dinyatakan sembuh juga kembali bertambah. Ada tiga pasien yang sembuh, yaitu dari Desa Bebandem (1 Kasus), Kelurahan Subagan (1 Kasus), dan Desa Duda (1 Kasus). “Jadi, kini jumlah pasien konfirmasi (positif) yang telah sembuh naik menjadi 1.247 kasus, sedangkan pasien yang masih perawatan berjumlah 98 orang,” katanya.

Pertama menyebutkan tidak ada penambahan pasien kasus konfirmasi (positif) yang meninggal. Jumlah pasien kasus konfirmasi yang meninggal tetap berjumlah 65. “Pasien suspek atau probable juga tidak ada yang meninggal, sehingga jumlah kasus probable yang meninggal tetap berjumlah 69 orang,” tegas Pertama. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.