Aktivitas di Pasar Amlapura Timur Pasar ini menjadi salah satu penyumbang PAD. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Karangasem optimis mampu mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 2,1 miliar di tahun 2020. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Karangasem, I Wayan Sutrisna mengungkapkan hal itu, Minggu (4/10).

Sutrisna mengatakan, sampai saat ini capaian PAD sudah mencapai 85 persen lebih. Di sisa waktu yang ada ini, dirinya mengaku cukup optimis mampu mencapai target PAD sebesar Rp 2,1 miliar yang dibebankan.

Baca juga:  Suwirta Tinggalkan RJ Selama Cuti, Begini Rumah Pribadinya

“Dengan sisa waktu sebanyak tiga bulan terhitung dari Bulan Oktober, Nopember dan Desember kita yakin bisa mencapai target itu. Sebab, selama tiga bulan ini pasar masih broperasi,” ucapnya.

Sutrisna menambahkan, pkhaknya juga berharap tidak ada kasus Covid-19 melalui klaster pasar. Pasalnya, bila itu terjadi kemungkinan pasar akan ditutup sementara. Dan itu sangat mempengaruhi pendapatan dalam pencapaian target PAD.

“Untuk mencegah itu, kita minta petugas mensosialisasikan dan mengedukasi pedagang serta pembeli agar mematuhi protokol ksehatan. Petugas terus mengawasi pedagang saat berjualan di pasar,”jelasnya.

Baca juga:  Kampanye Imunisasi MR, Target Bali 962.810 Anak

Dia menjelaskan, pundi-pundi pendspatan diperoleh dari 14 pasar yang tersebar di sejumlah kecamatan di Karangasem, diantaranya Pasar Amlapura Timur, Subagan, Amlapura Barat, Pasangkan, Bebandem, Rendang, Rubaya, Tukad Ling, Menanga, serta Pasar Culik Kecamataan Abang. (Eka Prananda/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.