I Gusti Bagus Putra Pertama. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sejak beberapa hari belakangan ini, Kabupaten Karangasem terus mencatat adanya tambahan kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19. Hal ini juga terjadi pada Kamis (11/6).

Terdapat dua tambahan kasus positif. Kini jumlah keseluruhan warga yang positif COVID-19 mencapai 30 orang.

Koordinator Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Karangasem, I Gusti Putra Pertama, mengungkapkan, Karangasem kembali mencatat ada dua kasus baru. “Dua warga yang postif ini merupakan PMI asal Bugbug Karangasem dan Tangkup Sidemen,” ucapnya.

Baca juga:  Belasan Kasus COVID-19 Dilaporkan Karangasem, 4 Kecamatan Ini Tambah Warga Terjangkit

Pertama menambahkan, dengan tambahan dua kasus ini, kini jumlah warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 menjadi 30 kasus. Dan warga yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 21 orang.

Sehingga warga yang sampai saat ini masih dirawat tersisa 9 orang. “Sembilan orang yang positif ini masing-masing dari Padangkerta 1 orang, Bugbug 2 orang, Subagan 1 orang, Rendang 1 orang, Sengkidu 1 orang, Sidemen 1 orang, Tangkup 1 orang, Ban 1 orang,” katanya.

Baca juga:  Kumulatif Transmisi Lokal COVID-19 di Bali Sudah Lampaui "Imported Case"

Dia menjelaskan, untuk jumlah orang tanpa gejala (OTG) juga mengalami peningkatan. Jelas dia, sebelumnya jumlah sebanyak 506, naik menjadi 511 orang.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) tetap tidak ada penambahan yakni tetap 18. Orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 88 orang.

“Kita tetap menghimbau kepada masyatakat supaya tetap memperhatikan protokol kesehatan, yakni mulai dari selalu memakai masker setiap melalukan aktivitas, rutin mencuci tangan dan tetap jaga jarak untuk mencegah penyebaran kasus COVID-19 terus bertambah di Karangasem. Karena kedisiplinan warga sangat penting dalam memutus rantai penyebaran virus ini,” kata Pertama. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Kembali Terjadi, Keluarga Minta Jenazah "Probable" COVID-19 Dibawa Pulang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *