Ilustrasi. (BP/tomik)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Penambahan kasus COVID-19 di Karangasem makin tinggi. Per Rabu (17/2) kembali terjadi penambahan mencapai belasan kasus. Tambahan korban jiwa juga kembali dilaporkan.

Menurut data Koordinator Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Karangasem, hari ini ada 19 kasus baru yang dicatatkan. Terbanyak ada di Desa Tista. Jumlahnya mencapai 11 kasus.

Sementara itu, sisanya sebanyak 8 kasus tersebar di sejumlah desa, yakni Tribuana (1 Kasus), Tumbu (1 Kasus), Padangkerta (1 Kasus), Subagan (1 Kasus), Dua (2 Kasus), Sidemen (1 Kasus) dan Desa Lokasari (1 Kasus).

Baca juga:  Ratusan Sekolah di Karangasem Siap Gelar PTM

Dengan demikian, jumlah kasus konfirmasi di Karangasem menjadi 1.386. Rinciannya, sebanyak 1.359 merupakan kasus transmisi lokal atau 98.05 persen, 23 kasus atau 1,66 persen merupakan kasus yang berasal dari PPLN (Pelaku Perjalanan Luar Negeri), dan 4 kasus atau 0,29 persen merupakan kasus yang berasal dari PPDN (Pelaku Perjalanan Dalam Negeri).

Selain bertambahnya kasus baru, terdapat pula pasien sembuh sebanyak 11 kasus. Sehingga jumlah pasien konfirmasi yang telah sembuh menjadi 1.234 orang (89,03 persen). Sedangkan kasus yang masih perawatan berjumlah 87 (6,28 persen).

Baca juga:  Satgas COVID-19 Nawa Kerti Gencar Disinfeksi Rumah Warga

Pada Rabu dilaporkan pula penambahan pasien kasus konfirmasi yang meninggal sebanyak 1 kasus. Pasien berasal dari Kecamatan Karangasem. Total pasien kasus konfirmasi yang meninggal berjumlah 65 kasus (4,68 persen). Juga terjadi penambahan pasien kasus suspek/probable yang meninggal sebanyak 1 kasus. Juga berasal dari Kecamatan Karangasem. Total kasus probable yang meninggal berjumlah 69 kasus.
(Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.