I Gusti Bagus Putra Pertama. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Warga Karangasem yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 kian bertambah. Kini tercatat ada dua tambahan warga yang kembali sembuh.

Dengan begitu, hingga saat ini tinggal tiga orang yang belum sembuh dan masih menjalani perawatan. Kadis Kesehatan, I Gusti Bagus Putra Pertama, Senin (1/6) mengungkapkan, per 31 Mei kembali ada dua warga Karangasem yang dinyatakatan sembuh dari COVID-19.

Kata dia, dengan tambahan dua orang, secara keseluruhan warga yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 20 orang. “Kini tinggal tiga orang saja yang belum sembuh. Kita harap ketiganya segera sembuh, sehingga Karangasem “zero” warga positif COVID-19,” ujarnya.

Baca juga:  Penyebaran COVID-19 Rambah 33 Desa di Karangasem

Sebab, penambahan kasus postif sejak beberapa hari belakangan ini nihil. “Semoga seterusnya tidak ada penambahan kasus baru,” ucap Pertama.

Pertama menambahkan, ketiga warga yang masih belum sembuh dan menjalani perawatan berasal dari Kecamatan Karangasem dan Rendang. Sedangkan kecamatan yang lainnya seperti, Abang dan Kubu yang sebelumnya mencatatkan warganya positif kini sudah semuanya dinyatakan sembuh. “Untuk positif dari Rendang satu orang dan Karangasem dua orang,” katanya.

Baca juga:  Tiga Daerah Ini Sumbang 24 Kasus Baru Transmisi Lokal di Bali

Dia menjelaskan, untuk orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 421 orang, orang dalam pemantauan (87 orang), pasien dalam pengawasan (17 orang). “Kita tetap himbau kepada seluruh masyarakat supaya tetap mengikuti himbauan pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan, yakni selalu memakai masker setiap beraktivitas dan rutin mencuci tangan untuk mencegah penularan COVID-19,” pesan Pertama. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.