Ilustrasi. (BP/tomik)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kasus warga terjangkit COVID-19 di Kabupaten Karangasem terus mengalami peningkatan. Kali ini terdapat tambahan dua kasus baru di bumi lahar.

Koordinator Bidang Kesehatan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan dua warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 yakni, dari Desa Padangbai dan Bugbug. “Untuk kasus di Padangbai merupakan transmisi lokal dan di Desa Bugbug merupakan seorang PMI,” ujarnya.

Pertama menambahkan, dengan tambahan dua kasus baru ini, Kabupaten Karangasem mencatat ada sebanyak 35 kasus warga yang positif COVID-19. Kata dia, dari jumlah itu pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 28 orang.

“Pasien yang belum sembuh dan masih menjalani perawatan lebih lanjut sebanyak 7 orang. Mereka masing-masing dari Padangkerta, Bugbug, Rendang dua orang, Nongan, dan Datah dua orang,” jelasnya.

Dia menjelaskan, warga yang masuk Orang Dalam Pemantauan juga bertambah. Kini ODP sebanyak 90 orang, Pasien Dalam Pengawasan sebanyak 21 orang dan Orang Tanpa Gejala mencapai 586 orang. Jelas Pertama, dengan terus meningkatnya kasus positif di Karangasem, pihaknya tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat supaya selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, memakai masker setiap menjalankan aktivitas, rutin mencuci tangan dan jaga jarak. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.