Anggota Pecalang atau satuan pengamanan adat Bali memantau situasi jalan Legian saat pelaksanaan Hari Raya Nyepi di kawasan Monumen Bom Bali, Kuta, Bali. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (24/2), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Dipertanyakan Kepastian Libur Nyepi

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam beberapa hari terakhir ini berkembang wacana Nyepi di Bali akan diperpanjang. Seperti Nyepi tahun lalu yang dilangsungkan selama dua hari.

Kali ini mulai dipertanyakan kepastian Nyepi yang jatuh pada Minggu (14/3), apakah akan ada perpanjangan lagi. Hal ini penting disampaikan jauh hari sebelumnya agar tidak menjadi kendala bagi masyarakat di lapangan.

Selengkapnya baca di sini

2. Mayat Miss X Ditemukan di Bawah Tebing Pantai Bingin

MANGUPURA, BALIPOST.com – Warga Desa Pecatu, Kuta Selatan, Rabu (24/2) digegerkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan tanpa identitas (Miss X). Mayat dengan mengenakan pakaian berwarna merah ini, ditemukan tergeletak di bawah tebing antara Pantai Bingin dan Dreamland.

Baca juga:  Pengusaha SPBU Diimbau Tera Ulang Pompa Tepat Waktu

Pengawas Balawista Pecatu, Wayan Somer selaku penanggung jawab evakuasi menuturkan, saat ditemukan korban dalam keadaan menengadah tanpa identitas sama sekali. Saat ditemukan, korban dalam kondisi mengalami patah tulang serta mata bengkak dan membiru.

Selengkapnya baca di sini

3. Proses Pengaktifan Jadi Kadis Belum Rampung, Status Istri Wabup Suiasa Masih Menggantung

MANGUPURA, BALIPOST.com – Nasib Ni Wayan Kristiani yang dinonaktifkan sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskerpus) Kabupaten Badung hingga kini masih menggantung. Wayan Kristiani kini menyandang status staf di instansi tersebut lantaran mendampingi suami Ketut Suiasa yang maju sebagai Calon Wakil Bupati Badung pada Pilkada Badung 2020.

Baca juga:  Kebakaran di Klungkung, 10 Damkar Dikerahkan

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Badung, Gede Wijaya saat dikonfirmasi Selasa (23/2) tak menampik jika proses pengaktifan kembali jabatan Kadiskerpus belum rampung. Posisi Kepala Diskerpus kini masih dijabat Kepala DPMPTST Badung, Made Agus Aryawan selaku pelaksana tugas (Plt).

Selengkapnya baca di sini

4. Menparekraf Temui Kapolri Bahas Destinasi Super Prioritas, Termasuk Bali

JAKARTA, BALIPOST.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menemui Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Keduanya berkoordinasi dalam upaya membangkitkan dan memulihkan pariwisata Indonesia di tengah pandemi COVID-19.

Sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo, lima destinasi wisata super prioritas perlu disiapkan langkah-langkah strategis untuk pembangunan infrastruktur, jaringan, produk ekonomi kreatif, kalender event serta sosialisasi.

Baca juga:  Cegah Penyebaran COVID-19, Astra Serahkan Bantuan Tahap Awal Rp 63 Miliar

Selengkapnya baca di sini

5. Diberhentikan Sementara, Ini Pengganti GG di Dispar Buleleng

SINGARAJA, BALIPOST.com – Nyoman GG yang menjadi tersangka dan akhirnya ditahan karena dugaan penyalahgunaan dana PEN menerima nasib yang sama dengan 7 rekannya. Ia diberhentikan sementara sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Sebelumnya, ada 7 orang oknum pejabat ASN mulai dari jabatan Kepala Dispar (Kadispar), Sekretaris Dispar (Sekdispar), Kepala Bidang (Kabid), dan Kepala Seksi (Kasi) diberhentikan sementara. Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Buleleng Gede Wisnawa, Rabu (24/2) mengatakan, pemberhentian sementara menjadi ASN karena tersangkut kasus hukum diatur Peraturan Pemerintah (PP) No. 11 Tahun 2017 tentang Menajemen ASN.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.