GIANYAR, BALIPOST. com – Kegiatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Gianyar masih fokus untuk vaksinasi tenaga kesehatan (nakes) tahap II. Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar, dr. Ida Komang Upeksa Jumat (19/2) mengatakan Diskes Gianyar masih saat ini masih menunggu tambahan distribusi vaksin untuk lansia dan komorbid.

Diungkapkannya, vaksinasi covid-19 di Kabupaten Gianyar dikebut sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Untuk saat ini, kegiatan vaksinasi di Kabupaten Gianyar masih fokus menuntaskan vaksinasi tahap kedua.

Baca juga:  Denpasar Siapkan 32 Tenaga Vaksinator

Ia menjelaskan vaksinasi lansia dan komorbid masih menunggu distribusi vaksin. “Sasaran Nakes dengan penyitas, komorbid dan usia 60 tahun ke atas masih menunggu distribusi vaksin tambahan,” ucap Ida Komang Upeksa.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Gianyar, Anak Agung Anom Sukamawa mengatakan sampai Rabu (17/2) vaksinasi tahap pertama secara total telah menyasar 4735 nakes yang divaksinasi  3848 nakes. Sementara vaksinasi tahap kedua secara total menyasar 2824 yang divaksinasi 2677 nakes.

Baca juga:  TPA Temesi Kesulitan Distribusi Produk Kompos

Sampai Rabu (17/2) sekitar 415 nakes batal mengikuti vaksinasi covid-19 tahap pertama. Nakes dinyatakan tidak memenuhi syarat vaksinasi di Kabupaten Gianyar antara lain lantaran memiliki penyakit penyerta atau komorbid.

Anom Sukamawa menambahkan kegiatan vaksinasi terbanyak dilaksanakan di RSUD Sanjiwani. Sampai Rabu (17/2) Vaksinasi tahap pertama di RSUD Sanjiwani  telah menyasar 1170 nakes yang divaksinasi  1008 nakes. Sementara vaksinasi tahap kedua  di RSUD Sanjiwani  menyasar 698 nakes  yang divaksinasi 588 nakes. (Wirnaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *