I Gusti Ayu Mas Sumatri

KARANGASEM, BALIPOST.com – I Gusti Ayu Mas Sumatri akan melepas jabatan sebagai Bupati Karangasem. Serah terima jabatan kepada sekretaris daerah (Sekda) Karangasem I Ketut Sedana Merta selaku Pelaksana Harian Bupati Karangasem, pada Rabu (17/2).

Setelah lepas tugas sebagai bupati, Mas Sumatri untuk sementara waktu akan fokus mengurus keluarga. Karena selama lima tahun disibukkan dengan berbagai urusan kepemerintahan.

Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri, diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (16/2) mengungkapkan, kalau dirinya mengakui mulai besok sudah melepas jabatan sebagai bupati Karangasem. “Besok bakal dilakukan kegiatan serah terima jabatan bupati Karangasem kepada sekda sebagai Pelaksana Harian Bupati Karangasem mengingat bupati terpilih I Gede Dana dan wakil bupati I Wayan Artha Dipa belum dilakukan upacara pelantikan. Artinya, mulai besok saya sudah tidak lagi menjabat sebagai bupati,” ucapnya.

Baca juga:  Ini, Kunci Bangkitkan Kecintaan Berbahasa Bali

Mas Sumatri, menambahkan, setelah tak lagi menjabat sebagai bupati, ia bakal lebih fokus mengurus keluarga. Pasalnya, sejak menjabat sebagai bupati lima tahun, dirinya sangat disibukkan dengan berbagai urusan kepemerintahan. “Setelah usai menjabat, saya akan lebih konsentrasi mengurus keluarga dulu,” paparnya.

Selain fokus mengurus keluarga, jelas Mas Sumatri, dirinya juga bakal mengurus usaha yang sudah dijalani sejak awal. Termasuk, masih aktif di dunia politik sebagai kader Partai NasDem Karangasem. “Intinya masih ingin merapikan keluarga, usaha dan partai. Tapi, untuk sekarang lebih fokus ke keluarga saja dulu,” Kata bupati perempuan pertama di Karangasem itu.

Baca juga:  Masyarakat yang Punya Akses Perbankan Kurang dari 50 Persen

Disinggung apakah tidak ada niat nantinya terjun untuk menjadi anggota DPRD Provinsi, istri pengusaha I Gusti Made Tusan itu menegaskan, kalau dirinya masih melihat perkembangan situasi. Jika memungkinkan, dirinya tidak menutup kemungkinan bakal ikut maju dalam persaingan politik tersebut.

“Saya tetap melihat peluang itu. Kalau situasi memungkinkan, bisa saja masuk ke DPRD Provinsi atau DRR RI,” jelasnya.

Ia menyatakan, sehari jelang usai masa jabatan masih tetap bekerja. Diantaranya menandatangani SK untuk melancarkan kegiatan di 2021 ini.

Baca juga:  Penolakan KM Splendor Turunkan Naker Migran Bali di Pelabuhan Benoa Dibantah, Ini Penjelasannya

Mas Sumatri, beharap bupati terpilih supaya bisa melanjutkan pembangunan yang belum terealisasi saat ini untuk mensejahterakan masyarakat. “Intinya, saya titip Karangasem ini agar kedepannya menjadi lebih baik lagi. Pembangunan yang menjadi prioritas, bisa dituntaskan,” pintanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *