BK DPD RI saat bertemu dengan tokoh masyarakat Nusa Penida dan Bupati Suwirta. (BP/gik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (10/2), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Dinilai Lambat Tangani Dugaan Penistaan Agama AWK, Ini Kata BK DPD RI

SEMARAPURA, BALIPOST.com – BK DPD RI akhirnya menindaklanjuti laporan masyarakat Nusa Penida, atas dugaan penistaan agama dan pelecehan simbol agama. Mereka menemui tokoh masyarakat di dalam Komponen Masyarakat Nusa Penida bersama Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, di Ruang Rapat Bupati, Rabu (10/2).

Tindak lanjut ini terbilang cukup lama karena berbulan-bulan baru ada tim yang turun untuk melakukan pengecekkan. Bahkan, Komponen Masyarakat Nusa Penida yang sebelumnya menjadi koordinator aksi damai, Wayan Sukla, menilai penanganan ini terkesan lamban. Pihkanya juga berencana menggelar aksi demo.

Baca juga:  Ketua DPR Optimis Jokowi Teken UU MD3

Selengkapnya baca di sini

2. Bicara dengan Wakil Dubes Inggris, Gubernur Koster Beber Strategi Penanganan COVID-19 Sekala Niskala

DENPASAR, BALIPOST.com – Kebijakan Pemerintah Provinsi Bali dalam menangani pandemi COVID-19 kembali mendapatkan apresiasi dari dunia internasional. Kali ini datang dari Kerajaan Inggris lewat Wakil Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia, Rob Fenn.

Dalam audiensi dengan Gubernur Bali Wayan Koster secara virtual pada Rabu (10/2) petang, di Rumah Jabatan Jayasabha, Denpasar, Fenn mengakui krisis akibat COVID-19 masih menghantui negaranya. Ia mengungkapkan kekagumannya atas kebijakan dan langkah Gubernur Koster sejak pertama kali kasus positif ditemukan di Bali.

Selengkapnya baca di sini

3. 37 Desa di Kabupaten Gianyar Masuk Zona Merah

GIANYAR, BALIPOST.com – Berdasarkan data yang dihimpun, 37 desa di Kabupaten Gianyar masuk dalam zona merah. Sekda Kabupaten Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya, Rabu (10/2) mengatakan desa yang masuk zona merah ini tersebar di 7 kecamatan di Kabupaten Gianyar.

Baca juga:  Seminyak dan Legian Terendam Banjir, Wisatawan Dievakuasi

Sebelumnya, hasil evaluasi Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Gianyar menetapkan 70 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Gianyar wajib menerapkan PPKM Berskala Mikro dengan pertimbangan 64 desa/kelurahan berada pada zona oranye/kuning dan merah sedangkan 6 lainnya memiliki pasar tradisional dan objek wisata yang juga disyaratkan menerapkan PPKM Berskala Mikro.

Selengkapnya baca di sini

4. MDA Tegaskan Ini Soal Pengarakan Ogoh-ogoh

DENPASAR, BALIPOST.com – Perayaan Nyepi pada tahun ini kembali digelar dengan pembatasan karena pandemi. Hal ini pun dikatakan Bendesa Agung MDA Provinsi Bali, Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet, saat mengikuti rapat koordinasi (rakor) yang diadakan Kantor Kementerian Agama Provinsi Bali, Rabu (10/2).

Baca juga:  Nyepi, Denpasar Padamkan 17 Ribu Lebih LPJU

Dikatakannya MDA melarang tradisi arak-arakan ogoh-ogoh dalam rangkaian perayaan Nyepi Caka 1943 yang jatuh pada 14 Maret 2021. Menurutnya, kebijakan ini karena melihat kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda Bali.

Selengkapnya baca di sini

5. Hari Ini, Pasien COVID-19 Sembuh Bertambah Lampaui Kasus Baru

DENPASAR, BALIPOST.com – Kabar baik dialami Bali dalam penanganan COVID-19 pada Rabu (10/2). Pasalnya, jumlah pasien sembuh melampaui kasus baru. Meskipun, jumlah kasus meninggal kembali bertambah lebih banyak dari sehari sebelumnya.

Data Satgas Penanganan COVID-19 Bali menyebutkan terdapat 305 orang yang terkonfirmasi positif pada hari ini. Kumulatif kasusnya kini sudah melampaui 29.000, tepatnya 29.447 orang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.