Gebyar vaksinasi digelar Tabanan, Sabtu (6/2). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Puluhan orang Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) Tabanan mengikuti kegiatan gebyar vaksinasi. Program ini digelar Dinas Kesehatan Tabanan, Sabtu (6/2) di Puskesmas Tabanan III.

Mereka yang datang kali ini, sebelumnya ditunda vaksinasinya lantaran terbentur tugas. Adpula karena belum memenuhi syarat vaksinasi, seperti salah satunya hipertensi.

Gebyar vaksinasi juga dipantau langsung Sekretaris Satgas Covid-19 Tabanan, I Gede Susila dan Dandim Tabanan Letkol Inf.Toni Sri Hartanto.

Baca juga:  Terapi Plasma Konvalesen Pelengkap Terapi Covid-19, Percepat Kesembuhan

Dari data yang dihimpun, gebyar vaksinasi yang dimulai pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WITA kali ini rencananya diikuti 72 orang SDMK. Namun dari jumlah SDMK yang registrasi tersebut hanya 60 orang yang memenuhi syarat untuk vaksinasi, sedangkan 12 orang sisanya ditunda.

Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr. I Nyoman Suratmika mengatakan, gebyar vaksinasi ini digelar untuk menuntaskan target vaksin tahap pertama. Kegiatan perdana di Tabanan telah digelar pada 27 Januari 2021.

Baca juga:  Hingga 31 Mei, Ribuan Pelaku Perjalanan Manfaatkan Aplikasi Cek Diri

Tidak hanya menyasar tenaga kesehatan, namun juga petugas penunjang layanan kesehatan lain atau SDMK seperti satpam, cleaning service, petugas administrasi, apoteker bahkan petugas gizi. “Jadi semua dilayani hari ini bagi mereka SDMK yang sebelumnya tunda vaksinasi karena berbagai hal,” ucapnya.

Lanjut kata Suratmika, hingga Kamis (6/2) yang mengakses pelayanan vaksinasi sebanyak 3.715 SDMK. Yang belum mengakses ada sekitar 500 orang. “SDMK ini mendaftar online, jika lolos dapat e-ticket, dan di Tabanan hanya 3.529 yang dapat dan ini sudah terpenuhi. Sekarang siapa tahu ada yang tercecer ini yang kita cari,” terangnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.