Ilustrasi. (BP/tomik)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kabar baik datang dari penanganan COVID-19 di Karangasem. Kabupaten yang dalam beberapa minggu terakhir ada di zona merah ini pada Selasa (29/9) menjadi penyumbang terbanyak kasus sembuh.

Tercatat ada 34 pasien COVID-19 dinyatakan sembuh. Sayangnya kabar duka masih terus dilaporkan.

Bahkan dalam seminggu terakhir, Karangasem termasuk kabupaten yang sering melaporkan tambahan korban jiwa. Kasus baru juga masih bertambah.

Baca juga:  Seratusan Naker Migran Jalani Karantina Dites Swab

Koordinator Satuan Tugas Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengatakan, hari ini tambahan kasus baru hanya empat orang. Mereka masing-masing dari Kecamatan Bebandem (1 Kasus), Desa Bebandem (1 Kasus), Kecamatan Karangasem (1 Kasus) Desa Tumbu (1 Kasus), Kecamatan Manggis (1 Kasus) Desa Gegelang (1 Kasus) dan Kecamatan Rendang (1 Kasus) dari Desa Pempatan (1 Kasus). “Dengan tambahan empat kasus baru ini, maka jumlah kasus konfirmasi (positif) di Kabupaten Karangasem menjadi 788,” ucapnya.

Baca juga:  Naker asal Klungkung di Diamond Princess Dipulangkan, Bupati Suwirta Video Call Tanya Kondisi

Pertama menambahkan, untuk pasien yang meninggal bertambah 2 kasus. Keduanya merupakan kasus di Kecamatan Karangasem.

Total jumlah pasien kasus konfirmasi yang meninggal berjumlah 38 orang. Begitu juga pasien kasus suspek atau probable yang meninggal bertambah 1 orang, yaitu merupakan kasus di Kecamatan Rendang. Kumulatif pasien kasus probable yang meninggal tetap berjumlah 44 kasus. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.