I Gusti Bagus Putra Pertama. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Seorang pasien COVID-19 asal Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem dinyatakan telah sembuh. Dengan demikian, per Jumat (29/5), jumlah kumulatif pasien COVID-19 asal Karangasem yang telah sembuh sebanyak 18 orang, dari 23 orang yang dinyatakan positif.

Koordinator Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karangasem I Gusti Bagus Putra Pertama mengungkapkan, dengan sembuhnya satu pasien tersebut maka saat ini Kecamatan Bebandem nihil kasus COVID-19. “Dari 6 kasus, semuanya sudah sembuh,” ujar Pertama.

Kendati telah dinyatakan sembuh, akan tetapi yang bersangkutan masih harus menjalani pemantauan selama 14 hari ke depan. “Pasien sembuh belum bisa pulang karena masih dipantau dan harus menginap di salah satu hotel di Candidasa,” katanya.

Dia menjelaskan, sampai saat ini di Karangasem ada 5 pasien positif COVID-19 yang masih menjalani perawatan. Pasien berasal dari Kecamatan Rendang dan Kubu masing-masing sebanyak 1 orang serta dari Kecamatan Karangasem sebanyak 3 orang.

Lebih lanjut ia mengimbau masyarakat agar selalu meningkatkan kedisiplinan, terutama dalam menjalankan protokol kesehatan seperti yang diinstruksikan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.