Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan kepada Forkompimda se-Provinsi Bali di Gedung Wisma Sabha Utama, Kompleks Kantor Gubernur Bali, Jumat (8/10). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (8/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Jokowi Soroti APBD Kabupaten/Kota se-Bali : Yang Disimpan di Bank Masih Banyak

DENPASAR, BALIPOST.com – Presiden Jokowi menyoroti bahwa realisasi APBD di Kabupaten/Kota se-Bali belum terserap maksimal. Oleh karena itu, Presiden meminta agar realisasi APBD segera dilakukan.

Jangan sampai APBD tidak direalisasikan. Sebab, realisasi APBD Provinsi maupun kabupaten/kota sangat ditunggu oleh masyarakat.

Selengkapnya baca di sini

2. Bukan Masuk “High Spender,” Enam Negara Diizinkan Masuk Bali Tak akan Berkontribusi Signifikan

DENPASAR, BALIPOST.com – Kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) sangat ditunggu-tunggu pelaku pariwisata Bali. Namun dari 6 negara yang diizinkan masuk lewat Bandara Internasional, I Gusti Ngurah Rai, tak ada yang masuk kategori wisman dengan pengeluaran besar (high spender) sehingga tak akan berkontribusi signifikan untuk pulihnya sektor pariwisata.

Baca juga:  Dinamai WC Suci, Ini Alasan Pemiliknya Tempatkan di Samping Palinggih

Menurut Ketua Bali Tourism Board (BTB), Ida Bagus Agung Partha Adnyana, Kamis (7/10), warga negara yang diizinkan masuk ke Bali yaitu Korea Selatan, China, Abu Dhabi, Dubai, Jepang, dan New Zealand. Gus Agung, demikian pria ini akrab disapa, mengatakan enam negara yang diperbolehkan masuk itu kurang pas karena bukan market Bali.

Selengkapnya baca di sini

3. Setahun Diburu, Oknum Konsultan Hukum Dibekuk di Kalsel

DENPASAR, BALIPOST.com – Oknum konsultan hukum Drs. Danny Mugianto, SH, M.Hum. (61) masuk daftat pencarian orang (DPO) sejak 4 September 2020 terkait kasus penipuan. Setahun lebih diburu, akhirnya Danny ditangkap di rumah makan, Jalan Rantauan Darat, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (30/9).

Akibat ulah Danny, pihak pelapor yaitu Ratna Sari Dewi (43) mengalami kerugian Rp 1 miliar lebih. Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Jumat (8/10), kasus ini berawal dari pihak korban ada masalah hukum.

Baca juga:  Buka Pariwisata Bali, Koster Tegaskan Ini yang Harus Dicapai Dulu

Selengkapnya baca di sini

4. Palebon Ida Pedanda Nabe Gede Dwija Ngenjung, Arak-arakan Dilakukan dengan Prokes Ketat

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah prosesi awal yang dilakukan di Griya Keniten, upacara palebon Ida Pedanda Nabe Gede Dwija Ngenjung, sulinggih dari Griya Keniten, Desa Sanur Kaja, Kecamatan Denpasar Selatan, dilakukan tepat tengah hari, Jumat (8/10). Arak-arakan menuju pebasmian (tempat pembakaran jenazah) di sekitar Pantai Matahai Terbit, Sanur, dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Prosesi pelebon yang disertai pengarakan sarana lembu putih dan padmasana diawasi langsung Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Putra ketiga Ida Pedanda Nabe Gede Dwija Ngenjung, Ida Bagus Agung Partha Adnyana, mengatakan kedatangan pihak Kemenkes untuk mengawasi langsung penerapan protokol kesehatan saat prosesi palebon.

Baca juga:  PPDB SMA/SMK Bali Konsisten Ikuti Permendikbud

Selengkapnya baca di sini

5. Jokowi Kunjungan Kerja ke Bali, Ini Agendanya

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Jumat (8/10) bertolak menuju Bali, dalam rangka kunjungan kerja. Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kepala Negara bersama rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.45 WIB.

Dalam rilis yang diterima, setibanya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Presiden Jokowi akan langsung menuju Taman Hutan Raya Ngurah Rai untuk meninjau pelaksanaan penanaman mangrove. Setelahnya, Presiden diagendakan untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Bali yang digelar di Gedung Wisma Sabha Utama, Kompleks Kantor Gubernur Bali.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *