Warga Luwus disasar serbuan vaksinasi oleh Kodam IX/Udayana. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Peran serta Kodam IX/Udayana dalam percepatan vaksinasi masyarakat Bali, NTB dan NTT semakin gencar dilaksanakan melalui kegiatan “Serbuan Vaksinasi.” Lokasi yang disasar adalah Desa Luwus, Kecamatan Baturiti, Senin (28/6).

Tercatat 478 orang menjadi sasaran layanan vaksinasi bertempat di SDN 1 Luwus. Hanya saja, 18 orang diantaranya setelah dilakukan pengecekan awal dianggap tidak memenuhi syarat vaksinasi.

Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka mewakili Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto mengatakan, kegiatan vaksinasi di Desa Luwus ini sudah tiga kali dilaksanakan. Kegiatan ini merupakan wujud nyata dan peran serta Kodam IX/Udayana dalam melaksanakan Program Vaksinasi Nasional untuk masyarakat Bali, NTB dan NTT.

Baca juga:  Diprediksi, Kasus COVID-19 Jatim Bisa Lampaui Jakarta

“Program Serbuan Vaksinasi Kodam IX/Udayana ini terus digencarkan sesuai arahan Bapak Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak M.Sc untuk mencapai sasaran yang telah ditargetkan oleh Kodam IX/Udayana,” terangnya.

Menurut Kasdim asal Singaraja tersebut antusias warga untuk melaksanakan vaksinasi sangat luar biasa. Terbukti dari jumlah warga yang mendaftar dan teregistrasi hampir 96,4 persen divaksinasi. Sedangkan 3,6 persen tidak lolos karena alasan kesehatan.

Baca juga:  Kasus COVID-19 Nasional Tambah di Bawah 10 Ribu Orang

Kegiatan mendatangkan Tim medis dan Vaksinator dari Kesdam IX/Udayana sebanyak 7 orang, termasuk Tim medis dari Rindam IX/Udayana 6 orang, dibantu dari Tim Puskesmas Baturiti berjumlah 2 Tim sebanyak 18 orang. Vaksinasi juga dihadiri dan dipantau langsung oleh Pejabat Kodam IX/Udayana yaitu Staf Ahli Pangdam IX/ Udayana Bidang Sosial Budaya Kolonel Czi Ketut Sutrawan dan Kasdim Mayor Inf Dewa Putu Oka dan Pgs Pasiops Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf Arya Kepakisan, serta Muspika Baturiti, Perbekel, Babinsa dan Bhabinkmtibmas Desa Luwus. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Puluhan Petugas di DTW Tanah Lot Divaksinasi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *