Warga mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar di Desa Penarukan. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – “Serbuan Vaksinasi” yang merupakan kegiatan Kodam IX/Udayana mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Bali, NTB dan NTT kembali digelar, termasuk di Wilayah Kodim 1619/Tabanan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah Desa Penarukan, Kerambitan, Jumat (25/6).

Ini merupakan kali kedua untuk di Wilayah Kodim 1619/Tabanan. Sebelumnya dilaksanakan di Desa Rejasa, Kecamatan Penebel.

Kegiatan yang digelar di wantilan Wiguna Graha dihadiri Pejabat Kodam IX/Udayana diantaranya Kabintaldam IX/Udayana Kolonel Inf Takkas Gultom, S. Sos, M. Si. (Han), dan Kakumdam IX/Udayana Kolonel Chk Heru Eko Budi Susilo, S.H. Hadir pula dari Kodim 1619/Tabanan Kasdim Mayor Inf Dewa Putu Oka dan Pgs. Pasi Ops Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf Arya Kepakisan bersama Muspika Kerambitan yaitu Kapolsek Kerambitan Kompol Bambang Gede Artha, Camat Kerambitan I Gst Made Dharma Arianta.SSTP. Msi dan Danramil 1619-05/Kerambitan Kapten Inf I Nengah Sudiana.

Baca juga:  Setelah Dimediasi, Warga Banjar Sayan Bersedia Di-rapid Test

Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Oka mewakili Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto menyampaikan untuk tenaga kesehatan yang melaksanakan kegiatan vaksinasi diantaranya dari kesehatan Kodam IX/Udayana, dr. A.A Bagus Kamayana beserta 7 orang tenaga kesehatan. Sedangkan dari Pos Kesehatan Kodim hadir 2 orang tenaga kesehatan bersama tenaga Kesehatan dari Puskesmas II Kerambitan yang dihadiri juga oleh Kepala Puskesmas II Kerambitan dr. Ketut Yudyaratna beserta 16 orang nakes.

Baca juga:  Dijaga Ketat, Tempat Favorit Banyu Pinaruh Ini Lengang

Warga antusias mengikuti vaksinasi. Adapun jumlah sasaran vaksinasi yang teregistrasi sebanyak 842 orang. Namun, yang memenuhi syarat sebanyak 690 orang.

Sedangkan 40 orang tidak memenuhi syarat karena gangguan kesehatan dan 112 tidak bisa hadir. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *