Petugas vaksinator dari Urkes Polres Tabanan melakukan vaksinasi di Baturiti. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Setelah Sukses di beberapa tempat melakukan vaksinasi massal, Urkes Polres Tabanan berlanjut menggelarnya di Desa Apuan Kecamatan Baturiti, Tabanan, Jumat (11/6). Aksi ini menandakan keseriusan Polri dalam penanganan pencegahan COVID-19.

Seizin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar, S.I.K., M.H. , melalui Kabag SDM Polres Tabanan Kompol I Gusti Nyoman Wintara, SH, Paur Kes Polres Tabanan Ipda I Gede Made Putra Mastika, AMK yang memimpin jalannya vaksinasi mengatakan petugas yang diturunkan untuk melayani vaksinasi sebanyak 10 personel. Mereka bertindak sebagai vaksinator dan operator bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Tabanan.

Baca juga:  Selama 5 Tahun Terakhir, Puluhan Bumil di Jembrana Diindikasi HIV

Lebih lanjut disampaikannya, jumlah masyarakat yang tervaksinasi di Desa Apuan sebanyak 340 orang dari teregistrasi sejumlah 349 orang. Tertunda sebanyak 9 orang. Untuk yang tertunda akan ditindaklanjuti Puskesmas I Baturiti.

Ia mengharapkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah divaksinasi. “Ayo kita tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjauhi kerumunan, mengurangi aktivitas di luar rumah, terutama sekali saat berinteraksi sosial agar menjaga jarak. Jika terjadi gejala demam atau gejala lain setelah vaksinasi agar menyampaikan kepada petugas medis atau puskesmas terdekat,” ajaknya. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Tabanan Sapa Presiden, Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi Massal
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *