Suasana di Jalan Kartika Plaza, Kuta, Badung yang merupakan salah satu kawasan perhotelan di Bali. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (4/2), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Puluhan Hotel dan Vila di Bali Beralih Investor, Dikhawatirkan ke Depan Makin Banyak yang Pailit

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dampak pandemi COVID-19 bagi sektor pariwisata Bali makin terasa. Bahkan saat ini, puluhan hotel dan vila di Bali telah berpindah investor karena lesunya industri pariwisata.

Berdasarkan data yang dihimpun, hampir 60 properti hotel dan vila yang ada di Bali telah berpindah tangan, karena ketidakpastian kapan pandemi berakhir. Dari 60 properti tersebut, ada yang milik orang lokal, ada pula yang merupakan milik investor dari luar Bali.

Selengkapnya baca di sini

2. Puluhan Hotel dan Vila di Bali Dijual, Ini Kata Kadispar

Baca juga:  Percobaan Pelecehan Seksual Terhadap WNA, Karyawan Hotel Diamankan

DENPASAR, BALIPOST.com – PHRI Badung mengungkapkan sejumlah hotel dan vila di Bali di tengah pandemi COVID-19 beralih investor. Disebutkan ada sekitar 60 hotel dan vila yang dijual karena pariwisata mengalami keterpurukan.

Kepala Dinas Pariwisata Bali, I Putu Astawa, dikonfirmasi soal ini, Kamis (4/2), mengaku belum mengetahui secara rinci data jumlah hotel maupun vila di Bali yang dijual. Menurutnya, yang jelas penjualan hotel sudah terjadi dari sebelum pandemi Covid-19 melanda dunia.

Selengkapnya baca di sini

3. Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pelaksanaan PPKM di Denpasar

MANGUPURA, BALIPOST.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama pejabat utama TNI dan Polri melaksanakan kunjungan kerja (Kunja) di Wilayah Bali, Kamis (4/2).

Rombongan berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat Boeing 737-400 nomor registrasi A-7308 milik TNI Angkatan Udara dan tiba di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai pada pukul 12.42 WITA. Turut hadir menyambut kedatangan rombongan, Gubernur Bali Wayan Koster, Kapolda Bali Irjen Polisi Drs. I Putu Jayan Danu Putra, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya, Danrem 163/Wirasatya Brigjen TNI Husein Saggaf, S.H., dan Danlanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara, S.Sos., M.A.P.

Baca juga:  Penyelundupan Komoditi Karantina Berhasil Digagalkan

Selengkapnya baca di sini

4. Mahasiswi Dilaporkan Hilang, Sempat Terdeteksi di Kota Ini

MANGUPURA, BALIPOST.com – Petugas Opsnal Unit Reskrim Polsek Kuta Utara masih menyelidiki laporan hilangnya, Ni Putu Anindita Anjani (23). Mahasiswi itu pergi dari rumahnya di Banjar Pengubengan Kauh, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung itu, Kamis (28/1) siang.

Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu Made Purwantara mengatakan, laporan hilangnya Anjani masih ditindaklanjuti. Dari keterangan keluarga, Anjani tidak punya masalah apa-apa sebelum menghilang. “Tapi gak mungkin pergi jika tak ada masalah,” katanya, Kamis (4/2).

Baca juga:  Organisasi Profesi Kesehatan di Gianyar Tolak RUU Omnibus Law Kesehatan

Selengkapnya baca di sini

5. Angin Kencang, Mobil Pembawa Sembako Rusak Berat Tertimpa Pohon

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebuah mobil mengalami kerusakan berat pada atapnya karena tertimpa pohon. Peristiwa ini terjadi di Jalan Gatot Subroto, Rabu (3/2) malam.

Dari pantauan, Kamis (4/2), pasukan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar mengerahkan dua armada truk dan satu truk pemotong pohon untuk melakukan evakuasi pohon jenis Meduwi yang menimpa mobil bernomor polisi DK 1242 BN itu. Informasi di lapangan, pohon ini tumbang saat terjadi angin kencang disertai hujan lebat, Rabu (3/2) sekitar pukul 22.00 Wita.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *