Suasana kedatangan di Bandara Ngurah Rai. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pergerakan penumpang keluar masuk Bali lewat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai anjlok tajam pada Januari 2021 dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. Penurunan juga terjadi pada pergerakan pesawat di periode sama.

Pada Januari 2021, Bandara Ngurah Rai mencatat ada 212.397 penumpang dan 3.575 pergerakan pesawat udara. Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara I Gusti Ngurah Rai selaku pengelola bandara mencatat statistik Lalu Lintas Angkutan Udara (LLAU) pada Januari jauh di bawah tahun 2020 pada periode yang sama.

Baca juga:  Beroperasi di Siang Bolong Tanpa Prokes Terima Lelaki Hidung Belang, Belasan PSK Diamankan

Untuk angka pergerakan pesawat udara misalnya. Tercatat 3.575 pergerakan pesawat udara pada Januari 2021.

Apabila dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya dengan 13.839 pergerakan, terdapat selisih sebesar 99.161 pergerakan atau mengalami penurunan pertumbuhan sebesar 74 persen.

Sedangkan untuk angka pergerakan penumpang, tercatat sebanyak 212.397 penumpang terlayani Januari 2021. Jika dilakukan perbandingan dengan angka pada Januari 2020, sebanyak 2.122.632 penumpang tercatat keluar masuk Bali, terdapat penurunan pertumbuhan penumpang sebesar 90 persen.

Baca juga:  Ruang Perajin dan UMKM Lokal di Bandara Ngurah Rai

Terkait hal ini, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali, Herry A.Y Sikado, mengatakan, …

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.