Sebanyak 307 anggota Polisi, TNI dan Satpol PP diterjunkan mengawal penjemputan vaksin COVID-19 Selasa (26/1). (BP/Mud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Polres Buleleng, TNI dan Satpol PP memberi atensi ketat dalam pengamanan dan pengawalan distribusi vaksin COVID-19 ke Buleleng Selasa (26/1). Sebanyak 307 personel dilibatkan untuk mengawal dari lokasi penjemputan vaksin di Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Bali sampai di tempat penyimpanan vaksin di Instslasi Farmasi Diskes Buleleng, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) dan rumah sakit.

Personel ini juga mengawal ketat saat distribusi vaksin ke 27 lokasi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) dan rumah sakit yang akan melaksanakan vaksinasi mulai Rabu (27/1) hari ini. Personel pengamanan ini dilengkapi senjata lengkap untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Baca juga:  Kasus Aktifnya Ribuan, BOR Isolasi RS Rujukan COVID-19 di Bali di Atas 70 Persen

Kepala Bagian (Kabag) Oprasional Kompol A.A. Wirana Kusuma seizin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa mengatakan, penjemputan vaksin dimulai dari pukul 10.15 wita. Dari tempat penyimpanan di Diskes Bali, iring-iringan mobil penjemputan vaksin tiba di Instalasi Farmasi Diskes Buleleng Jalan Serma Karma, Desa Baktiseraga, Kecamatan Buleleng, tiba sekitar pukul 11.45 wita. Tiba di lokasi penyimpanan, sebanyak 4 bok besar vaksin diturunkan dari mobil farmasi. Dari 4 box besar itu berisi sebanyak 7.440 vial Vaksin COVID-19.

Baca juga:  Jumlah Kasus Reaktif dan Sembuh Covid-19 Terbaru di Buleleng

Di sisi lain, Kepala Loka POM Buleleng Made Ery Bahari Hantana, Apt., mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Diskes Buleleng sebelumnya sudah melakukan tahapan pemeriksaan terhadap kesiapan tempat penyimpanan vaksin. Dari pemeriksaan itu, di instalasi Farmasi, puskemas dan rumah sakit dinyatakan sudah memiliki penyimpanan khusus vaksin. Dengan perlengkapan ini, pihaknya menjamin kualitas vaksin COVID-19 terjaga dengan baik dan memenuhi standar yang sudah ditentukan pemerintah pusat. (Mudiarta/Balipost)

Baca juga:  Tambahan Warga Bali Terjangkit COVID-19 Terendah dalam 10 Bulan Terakhir
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *