Kepala BNNK Badung AKBP Nyoman Sebudi saat sosialisasi bahaya narkoba ke karyawan hotel di Kuta Selatan. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sejak dilantik sebagai Kepala BNN RI, Komjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menggaungkan progam “War on Drugs” (perang melawan narkoba). Menindaklanjuti program tersebut, BNNK Badung menyasar hotel-hotel dalam upaya mengantisipasi peredaran narkoba dengan cara tes urine.

“Walau masih pandemi COVID-19, upaya pencegahan peredaran narkoba tetap kami lakukan, tetap berpedoman protokol kesehatan. Hari Jumat lalu kami melakukan tes urine mandiri terhadap 50 karyawan Hotel Nikko Bali Benoa Beach dan hasilnya negatif semua,” tegas Kepala BNNK Badung AKBP Nyoman Sebudi, Senin (18/1).

Baca juga:  BNNK Badung Ungkap Kasus Narkoba, Ini Juga Disita

Terkait program Kepala BNN Komjen Golose, kata Sebudi, pihaknya akan melakukan semua kebijakan mantan Kapolda Bali tersebut semaksimal mungkin. Hal ini dilakukan sebagai upaya menyelamatkan masyarakat Bali khususnya Badung dari bahaya narkoba.

Menurut Sebudi, sebagai destinasi wisata baik nasional maupun internasional, pelaku bidang pariwisata di Kabupaten Badung haruslah berbekal sumber daya manusia yang sehat, unggul dan tentunya bersih dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba. Apalagi perkembangan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya di wilayah Kuta Selatan yang merupakan corong tujuan wisata, cukup tinggi.

Baca juga:  Sosialisasi Bahaya Narkoba Lewat Bondres, Ini Alasannya

Oleh karenanya dalam mengantisipasi penyelahgunaan serta peredaran narkoba diperlukan langkah konkret dari sektor pariwisata bersinergi dengan BNNK Badung dan instansi terkait. Salah satunya komitmennya yaitu menciptakan pariwisata Bersinar (bersih dari narkoba) dimulai dengan komitmen pelaku pariwisata untuk menjadi role model bersih dari narkoba yang dibuktikan dengan pelaksanaan tes urine. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *