Kompol Gede Putra Astawa. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sekitar 31 ribu vial vaksin COVID-19 tiba di Bali dan ditempat di Kantor Dinkes Provinsi Bali, Jalan Melati, Denpasar. Saat ini masih menunggu waktu pendistribusian ke kabupaten/kota.

Polresta Denpasar telah menyiapkan personel pendistribusian vaksin ke puskesmas dan rumah sakit. “Untuk pengamanan logistik (vaksin) di Kantor Dinkes Bali wewenang Polda Bali. Anggota Brimob dan Sabhara Polda Bali sudah siap di sana, termasuk intelijen. Polresta Denpasar hanya pertebal saja,” ujar Kabagops Polresta Denpasar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, Selasa (5/1).

Baca juga:  Mantan Sekwan Denpasar Divonis Setahun

Menurut Kompol Astawa, pihaknya masih menunggu waktu vaksin tersebut didistribusikan ke Kota Denpasar. Namun personel pengamanan sudah disiapkan, termasuk sarana dan prasarananya. “Hasil koordinasi saya dengan Ibu Kadiskes Kota Denpasar masih menunggu keputusan pusat. Kalau ada perintah vaksin tersebut didistribusikan, kami siap mengamankannya,” kata mantan Kabagops Polres Tabanan ini.

Pengamanan terhadap vaksin tersebut akan dilaksanakan sampai ke tujuan, yakni puskesmas dan rumah sakit. Termasuk saat vaksinasi dilakukan. “Yang melaksanakan kegiatan ini (vaksinasi) kan kabupaten/kota. Kami sudah siap melakukan pengamanan sehingga program pemerintah pusat ini berlangsung aman dan sukses,” tandasnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.