Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 pada Minggu (3/1) masih ada di atas 110 orang. Tepatnya ada 119 kasus baru yang dilaporkan dengan dominasi ada di 4 kabupaten/kota.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) masih terus mencatatkan tambahan kasus. Pada hari ini dilaporkan 8 PPDN terkonfirmasi COVID-19. Kumulatif kasus PPDN mencapai 233 orang.

Sementara itu, pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) masih tetap 307 orang.

Kasus transmisi lokal paling banyak mencatatkan tambahan, yakni 111 orang. Kumulatif transmisi lokal menjadi 17.590 orang.

Sebaran kasus baru terdapat di seluruh kabupaten/kota. Untuk penyumbang terbanyaknya didominasi 4 kabupaten/kota. Terbanyak disumbangkan Denpasar dengan jumlah 39 orang.

Baca juga:  Vaksin Kembali Tiba di Tanah Air, Stok Dipastikan Aman

Penyumbang kedua terbanyak adalah Tabanan dengan 24 kasus, disusul Badung sebanyak 15 orang di posisi ketiga. Karangasem ada di posisi keempat dengan 10 kasus baru.

Untuk lima kabupaten lainnya melaporkan tambahan di bawah 10 orang. Rinciannya Gianyar 9 orang, Bangli 5 orang, Buleleng 3 orang, Klungkung 2 orang, dan Jembrana 1 orang.

Juga terdapat 8 orang dari kabupaten lain dan 3 WNA dilaporkan terkonfirmasi COVID-19.

Pada hari ini terdapat pula tambahan 78 pasien COVID-19 yang sembuh. Kumulatif kasus sembuh mencapai 16.439 orang.

Baca juga:  Ini Pengakuan Komplotan Copet yang Ditembak Polisi

Satu kabupaten nihil melaporkan kasus sembuh baru. Yaitu Bangli.

Pasien sembuh terbanyak dilaporkan Denpasar dengan jumlah 30 orang. Kemudian Badung sebanyak 16 orang. Posisi ketiga adalah Tabanan melaporkan kasus sembuh baru sebanyak 9 orang.

Posisi keempat adalah Buleleng sebanyak 7 orang. Di posisi kelima adalah Gianyar yang melaporkan tambahan pasien sembuh 6 orang.

Sebanyak 3 kabupaten melaporkan tambahan pasien sembuh di bawah 5 orang. Yakni Karangasem dan Jembrana sama-sama bertambah 4 orang, serta klungkung 2 orang.

Kasus Aktif

Kasus aktif kini berjumlah 1.160 orang. Badung dan Denpasar kembali di posisi pertama dengan 320 kasus. Gianyar posisi kedua dengan 181 kasus aktif.

Baca juga:  Empat Hari Nihil, Bali Kembali Tambah Korban Jiwa COVID-19

Kemudian posisi ketiga adalah Tabanan dengan 176 orang. Posisi keempat diduduki Jembrana karena masih memiliki pasien sebanyak 70 orang.

Posisi kelima adalah Karangasem dengan 42 pasien. Posisi keenam adalah Buleleng yang masih mempunyai 33 pasien.

Posisi ketujuh ditempati Klungkung dengan jumlah kasus 28 orang. Posisi kedelapan adalah Bangli dengan 13 kasus.

Masih ada 10 pasien dari kabupaten lain dan 3 WNA yang juga menjalani perawatan. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *