Suasana perayaan Tahun Baru yang diisi dengan dentuman kembang api. (BP/dokumen)

BANGLI, BALIPOST.com – Tahun baru 2021 tinggal hitungan beberapa hari lagi. Biasanya, jelang pergantian tahun Pemkab Bangli mempersiapkan beberapa acara hiburan untuk malam tahun baru.

Namun jelang pergantian tahun 2021, Pemkab sudah memutuskan tidak menggelar acara perayaan. Malam tahun baru 31 Desember nanti, dilakukan persembahyangan bersama oleh pimpinan OPD dan Forkompinda.

Kabag Tata Pemerintahan Anak Agung Bintang Ari Sutari selaku sekretaris panitia, mengatakan sesuai yang telah direncanakan, dalam rangka menyambut tahun baru 2021 Pemkab Bangli akan mengadakan persembahyangan bersama di Pura Kehen. Kegiatan persembahyangan akan diikuti pimpinan OPD dan pejabat Forkompinda. Acara akan dimulai sekitar pukul 19.00 WITA. “Pesertanya sekitar 30-40 orang,” ujarnya, Senin (28/12).

Baca juga:  Empat Provinsi Ini akan Terapkan Standar Tatanan Baru di Sarana Publik

Jelas Agung Bintang, Pemkab tidak menggelar acara perayaan malam pergantian tahun karena masih situasi pandemi Covid-19. Sesuai anjuran pemerintah, tidak boleh ada kerumunan untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona.

Alasan lainnya karena anggaran untuk kegiatan pergantian tahun sudah direfocusing. Dari Rp 17 juta anggaran yang disediakan di awal, Rp 15 jutanya sudah terkena refocusing untuk penanganan COVID-19. “Sisa Rp 2 juta ini dipakai untuk banten persembahyangan bersama,” jelasnya.

Baca juga:  Proyek Penataan Penelokan, Belum Diresmikan Sudah Dipadati Wisatawan

Acara persembahyangan bersama akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Jika persembahyangan bisa dilakukan secara serentak, kata Bintang, jarak undangan akan diatur. “Yang diadakan hanya kegiatan persembahyangan bersama. Acara refleksi akhir tahun tidak ada,” imbuhnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.