Petugas memberikan sosialisasi terkait 3M ke pengunjung poliklinik. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Rumah Sakit Umum Negara selain menjadi RS Rujukan COVID-19, melengkapi fasilitas pelayanannya. RSU ini, sudah dilengkapi Poli Kulit dan Kelamin.

Poli yang ditempatkan di lantai 2 Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSU Negara nantinya akan melayani warga yang khusus mengalami masalah kulit dan kelamin. Plt Direktur RSU Negara, dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, Rabu (23/12) mengatakan selama ini warga terkendala jarak jauh untuk mendapatkan layanan khusus kulit dan kelamin.

Baca juga:  Menganiaya di Karangasem Ditangkap di Gilimanuk

Mulai saat ini warga tidak perlu lagi jauh-jauh mencari layanan kesehatan Poli kulit dan kelamin. “Mulai sekarang di RSU Negara ini sudah kita punya poli kulit dan kelamin. Kita (Jembrana) sudah siapkan fasilitas kesehatan termasuk dokter spesialis yang menanganinya,” tandas Oka Parwata.

Poli kulit dan kelamin ini akan melayani berbagai jenis pelayanan seperti Dermatologi Umum, Dermatologi Anak, Infeksi Menular seksual, Alergi Imunologi, Infeksi Jamur, Morbus Hansen (kusta) dan Tumor Bedah Kulit.

Baca juga:  Sudah Vaksinasi, Anggota DPRD Terkonfirmasi COVID-19

Bupati Jembrana I Putu Artha saat peresmian menyebutkan bahwa pemerintah Jembrana selalu berkomitmen dan konsisten dalam meningkatkan pembangunan kesehatan di Jembrana. “Saat ini RSU Negara terus berbenah dalam meningkatkan kapasitas layanan meskipun saat ini pandemi COVID-19 masih belum berakhir. Kita tetap menambah layanan Poli Kulit dan Kelamin,” ujarnya. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *