Rapat pra pleno KPU Jembrana. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Rekapitulasi suara tingkat Kabupaten akan digelar Rabu pagi (16/12). KPU Jembrana telah menetapkan lokasi rekap kabupaten ini di Anjungan Cerdas Mandiri Rambut Siwi dengan peserta terbatas.

Ketua KPU Jembrana, I Ketut Gde Tangkas Sudiantara, sesuai rapat pra pleno rekapitulasi kabupaten di Kantor KPU Jembrana Selasa (15/12) kemarin mengatakan rapat pleno sesuai rencana akan dihadiri terbatas. KPU hanya mempersilakan maksimal dua orang saksi dari masing-masing paslon di ruangan.

Baca juga:  Jalin Persaudaraan dan Persatuan Lewat Turnamen Futsal

“Tidak banyak, hanya dua orang saksi saja. Hari ini kita gelar pra pleno sehingga apa yang menjadi pertanyaan bisa disampaikan di awal. Besok kita jadwalkan sampai jam 3 sore,” terang Tangkas.

Diharapkan, Rabu sore itu sudah seluruh lima kecamatan menyampaikan hasil dan diplenokan KPU. Lalu untuk penetapan paslon terpilih, menurutnya menunggu sampai tanggal 18 Januari 2021. Apakah nantinya ada BRBK atau gugatan terkait hasil tersebut. “Kalau hasil rekapitulasi kabupaten besok diplenokan. Kalau dari pra pleno hari ini tidak ada masalah. Tinggal besok pelaksanaannya,” kata Ketua KPU Jembrana.

Baca juga:  Sidang Alit Wiraputra, Begini Pengakuan Investor saat Bersaksi

Tahapan rekapitulasi di tingkat Kecamatan sudah berakhir pada Selasa (14/12) lalu. Masing-masing PPK sudah menetapkan hasil rekapitulasi dan seluruh kotak suara sudah kembali ke gudang KPU. Selain dilakukan terbatas, pelaksanaan rekapitulasi tingkat Kabupaten ini akan mendapatkan pengamanan dari Porlres Jembrana.

Kapolres Jembrana, AKBP Ketut Gede Adi Wibawa sebelumnya mengatakan pengamanan yang dilakukan mulai dari PPK hingga dibawa ke KPU Jembrana. Termasuk saat pelaksanaan rekapitulasi tingkat Kabupaten pada Rabu hari ini. Personil akan disiagakan di sekitar lokasi pelaksanaan di ACM Rambut Siwi. (Surya Dharma/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *