Jimi Wibowo alis Maria ditahan di Polsek Kuta. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (13/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Waria Rusak Mobil di Kuta, Saat Digeledah Ditemukan Sajam

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus perusakan mobil terjadi di Jalan Raya Seminyak Gang Ratu, Kuta, Sabtu (12/12). Pelaku seorang waria, Jimi Wibowo alias Maria (38) asal Cirebon, Jawa Barat.

Saat karyawan salon ini digeledah, polisi mengamankan senjata tajam jenis pisau. “Pelaku mengaku sakit hati sama turis asing dan dilampiaskan dengan merusak mobil tersebut,” kata Kanitreskrim Polsek Kuta Iptu Made Putra Yudhistira, Minggu (13/12).

Selengkapnya baca di sini

2. Ini Alasannya, Pelabuhan Sanur Gunakan Ornamen Kepala Gajah Mina

Baca juga:  Bangunan Serobot RMJ, Peringatan Pembongkaran Tak Digubris

DENPASAR, BALIPOST.com – Pembangunan pelabuhan laut Sanur merupakan bagian dari pengembangan pelabuhan segitiga emas. Pelabuhan ini berperan sebagai hub yang menghubungkan dua pelabuhan lainnya, yaitu Pelabuhan Bias Munjul di Nusa Ceningan dan Pelabuhan Sampalan di Nusa Penida.

“Pelabuhan Sampalan dan Pelabuhan Bias Munjul direncanakan selesai pada akhir tahun 2021 dan Pelabuhan Sanur direncanakan selesai pada pertengahan tahun 2022,” ujar Gubernur Bali Wayan Koster di sela-sela acara peletakan batu pertama Pembangunan Pelabuhan Sanur dan Bias Munjul di Pantai Matahari Terbit Sanur, Denpasar, Sabtu (12/12).

Selengkapnya baca di sini

3. Mayat Kandel Ditemukan di Pantai Lepang

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Warga di sekitar Pantai Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, dikagetkan dengan penemuan mayat yang tergeletak di tepi pantai setempat, Minggu (13/12). Warga sekitar bergegas melaporkannya ke pihak kepolisian untuk segera mendapatkan penanganan.

Baca juga:  Erupsi Lagi, Kolom Abu 2.500 Meter

Setelah memastikan identitasnya, korban lantas dievakuasi polisi bersama Petugas Kriss Klungkung dan Petugas BPBD Klungkung untuk dibawa ke RSUD Klungkung.

Selengkapnya baca di sini

4. Ngamuk hingga Pukul Warga yang Melintas, ODGJ Diamankan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Membuat masyarakat resah bahkan melakukan penganiayaan di Jalan Raya Munggu, orang dalam gangguan jiwa (ODGJ), Made Rai Bisma diamankan Bhabinkamtibmas Desa Munggu, Mengwi, Aiptu Rai Tama.

Rai dibantu warga setempat mengamankan ODGJ itu, Sabtu (12/12). Selanjutnya Bisma dibawa ke RSJ Bangli.

Baca juga:  Ini, Tiga Desa/Kelurahan di Denpasar Laporkan Tambahan Korban Jiwa COVID-19

Selengkapnya baca di sini

5. Empat Pendaki Tersesat di Gunung Agung

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sebanyak empat orang pendaki yang nekat melakukan aktivitas pendakian di Gunung Agung tersesat di lereng, Minggu (13/12). Mereka tersesat, akibat tidak tahu jalan turun, terpisah dari rombongan.

Mereka akhirnya berhasil dievakuasi ke bawah dengan kondisi selamat. Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Widnyana mengatakan, empat orang yang tersesat tersebut, yakni Alex (20 ), Yusril (20), Ryan (18) dan Agil (19). “Menerima informasi itu, personil langsung meluncur untuk melakukan pencarian. Kita, sebelumnya bertolak juga melakukan pencarian terhadap salah seorang warga yang hilang saat diving di Candidasa,” jelasnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.