Petugas mengevakuasi jasad di tepi Pantai Lepang, Banjarangkan. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Warga di sekitar Pantai Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, dikagetkan dengan penemuan mayat yang tergeletak di tepi pantai setempat, Minggu (13/12). Warga sekitar bergegas melaporkannya ke pihak kepolisian untuk segera mendapatkan penanganan.

Setelah memastikan identitasnya, korban lantas dievakuasi polisi bersama Petugas Kriss Klungkung dan Petugas BPBD Klungkung untuk dibawa ke RSUD Klungkung.

Kepala Pelaksana BPBD Klungkung, Putu Widiada, mengatakan setelah dicek identitasnya, mayat ini diketahui warga Lingkungan Candi Baru Gianyar, bernama Dewa Made Kandel. Petugas bersama satu unit mobil ambulans langsung membawa mayat warga Gianyar berusia 65 tahun ini ke RSUD Klungkung. “Sekarang yang bersangkutan sudah berada di Kamar Mayat RSUD Klungkung,” katanya.

Baca juga:  Dari Percepat Pelayanan, Pengurusan Perpanjangan SIM Bisa “Drive Thru” hingga Tambahan Kasus COVID-19 Naik Lagi

Kasubag Humas Polres Klungkung, AKP Putu Gede Ardana, mengatakan sebagaimana keterangan para saksi di TKP kepada pihak kepolisian, korban sempat melakukan aktivitas memancing di lokasi. “Pagi tadi dia awalnya sedang menarik alat pancing dari Pantai Tegal Besar menuju Pantai Lepang. Namun setibanya di belakang Hotel Whyndam Jiva Taman Sari Resort, saksi warga melihat tiba-tiba dia jatuh di bibir pantai dengan sendirinya. Lalu tak sadarkan diri,” katanya.

Baca juga:  Jasad Lansia Tanpa Identitas Ditemukan di Pantai Lebih

Kemudian saksi dari warga sekitar memanggil teman dan warga seputaran lokasi/security hotel, selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Pos Lepang untuk diteruskan ke Polres Klungkung. Sekitar pukul 08.00 wita, Tim Kriss, BPBD Klungkung dan Polres Klungkung tiba di TKP untuk melakukan pengecekan dan mengevakuasi korban.

Hasil cek dari pihak rumah sakit, dinyatakan korban sudah meninggal dunia dan selanjutnya dibawa ke Ruang Jenazah RSUD Klungkung. Ardana menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan meninggalnya Kandel yang secara tiba-tiba di lokasi.

Baca juga:  Rekomendasi Tak Jelas, Hanura Batal Usung Paslon Bagia

Namun, dari keterangan saksi korban yang diajak melakukan aktivitas memancing, Kandel dikatakan memang memiliki riwayat penyakit jantung yang sudah lama dideritanya. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *