Kapolres Klungkung saat tatap muka dengan para tokoh masyarakat lintas agama di Nusa Penida. (BP/Gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Menjelang pergantian tahun nanti, Polres Klungkung sudah mulai bergerak melakukan langkah-langkah antisipasi. Bahkan, Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa langsung mengumpulkan para tokoh masyarakat, dalam agenda tatap muka dalam rangka persiapan pengamanan tahun baru 2021, di Aula Pertemuan Polsek Nusa Penida, Rabu (9/12).

Kapolres AKBP Bima Aria Viyasa menyampaikan mengajak seluruh elemen masyarakat Nusa Penida untuk saling menjaga kamtibmas menjelang tahun baru 2021. “Dengan adanya kerjasama ini, Polri dengan para tokoh lintas agama di Kecamatan Nusa Penida diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada perayaan Tahun Baru. Tentunya, tidak mengabaikan protokol kesehatan,” ucap kapolres didampingi Kasat Binmas Polres Klungkung AKP Yahya, Kapolsek Nusa Penida AKP I Gede Sukadana serta Camat Nusa Penida Komang Widiasa Putra.

Baca juga:  Perlancar Akses Nusa Penida, Pelabuhan Segi Tiga Emas Masuk Tahapan DED

Selama ini Nusa Penida sudah dikenal sebagai daerah kepulauan yang aman bagi wisatawan. Malah, belakangan wisatawan lokal sudah mulai berdatangan untuk menikmati keindahan alamnya. Maka, aspek keamanan maupun disiplin menerapkan protokol kesehatan, harus terus dijaga dan menjadi tanggung jawab bersama.

Kapolres juga menekankan pentingnya peran orangtua untuk bersama membimbing anak-anaknya. Sehingga menjadi anak yang memahami situasi dan tidak melakukan perbuatan nekat yang mengganggu kamtibmas. Kemudian untuk miras dan kembang api, instansi terkait bersama Polri akan tegas menindak dengan melaksnakan sidak. “Kami terus melakukan perubahan besar dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Demikian pula untuk tindakan tegas bagi perbuatan yang melanggar hukum. Kami membatasi itu dan memberikan tindakan hukum untuk tujuan mencegah terjadi hal tidak diinginkan,” tutupnya.

Baca juga:  Pasca Gempa Lombok, PVMBG Cek Kerentanan Tanah di Wilayah Terdampak

Seluruh pihak sepakat sejalan dengan arahan kapolres. Keamanan menjadi hal mutlak terus diwujudkan di Nusa Penida, untuk memberikan kesan yang baik bagi masyarakat yang hendak berkunjung ke Nusa Penida. Bahkan, khusus untuk pelaksanaan prokes, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta sudah mewanti-wanti akan masyarakat tetap disiplin menerapkannya. Jangan lengah karena sekarang COVID-19 trennya sedang menurun. Tetapi, masyarakat harus memberikan contoh, agar setiap wisatawan yang datang merasa aman dan nyaman berwisata ke Nusa Penida. (Bagiarta/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.