KPU Karangasem menyiapkan logistik sebelum dikirim ke masing-masing TPS. (BP/Dokumen)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sebanyak 375.063 warga Karangasem bakal memilih pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati Karangasem pada Rabu (9/12) hari ini. Warga diharapkan dapat hadir ke TPS untuk menyoblos sesuai dengan hati nurani dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran COVID-19.

Divisi Sosialisasi dan SDM, Putu Deasy, Selasa (8/12), mengungkapkan, sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dimiliki KPU, ada sebanyak 375.063 orang yang sudah memiliki hak pilih yang tersebar di delapan kecamatan.

Baca juga:  Dua Anggota DPRD Bali Tak Terima Alokasi Hibah Dipangkas

“Untuk Kecamatan Abang jumlah pemilihnya sebanyak 62.037, Bebandem (42.173), Karangasem (73.431), Kubu (60.657), Manggis (41.442), Rendang (32.326), Selat (34.285) dan Kecamatan Sidemen (28.712). Sehingga jumlah pemilih yang masuk DPT sebanyak 375.063 orang,” Ucapnya.

Deasy menambahkan, pihaknya berharap warga yang telah masuk DPT ini, bisa datang ke TPS untuk memilih. Masyarakat diminta tidak ada rasa takut datang ke TPS di tengah situasi pandemi COVID-19 ini.

Pasalnya, di TPS sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Karena di semua TPS, penyelenggara telah menyiapkan prokes kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Baca juga:  Hujan Lebat Lagi, Akses Utama Butus-Nangka Kian Memprihatinkan

“Kendati masih dalam situasi pandemi COVID-19, tapi kami yakin masyarakat bakal datang ke TPS untuk dapat memilih. Dan sekali lagi kami tekankan, jangan takut datang ke TPS karena kondisi ini. Selama mengikuti prokes kesehatan, kami yakin Pilkada ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dan target partisifasi pemilih sebanyak 80 persen bisa tercapai,” jelasnya. (Eka Paranada/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *