Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di sela-sela Rakernas IV PDIP di JIExpo, Jakarta, Minggu (1/10/2023). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Pernyataan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang yang menyebut ada partai politik yang akan bergabung ke Koalisi PDIP untuk mendukung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, dibenarkan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

“Ya, ya, insya Allah,” ujar Hasto di sela-sela Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Minggu (1/10).

Kendati demikian, dia tidak mengungkapkan secara detail siapa parpol tersebut. Untuk diketahui, parpol pendukung Ganjar berjumlah empat, yaitu PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Baca juga:  Hary Tanoe Sebut 3 Alasan Kerja Sama dengan PDIP

Sebelumnya, Oesman Sapta Odang atau OSO memberi sinyal akan ada satu partai yang akan bergabung mendukung bakal capres Ganjar Pranowo.

Pernyataan tersebut diungkapkan OSO saat menutup gelaran sekolah politik bagi kader dan simpatisan Partai Hanura di Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (30/9) malam.

OSO juga menegaskan seluruh kader Hanura sepakat satu suara mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres. Dia menyebut kader Hanura akan all out memenangkan mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Baca juga:  Pendiri Partai Hanura Inginkan Audit Keuangan

Selain itu, pada Minggu pagi ribuan kader dan simpatisan Partai Hanura Jawa Timur akan melakukan jalan sehat bersama Ganjar Pranowo dalam rangka memperingati Hari kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2023. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN