Gede Dana dan Artha Dipa. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bupati terpilih I Gede Dana dengan I Wayan Artha Dipa (Dana-Dipa) langsung tancap gas membuat terobosan rumah transisi. Pembangunan rumah transisi ini, bagian dari upaya untuk mempercepat visi dan misi.

I Gede Dana, mengungkapkan, pembentukan rumah transisi rencananya bakal bertempat di rumah jabatan ketua DPRD Karangasem. Sekda natinya yang memfasilitasi, di dalam persiapan pembuatan rumah transisi tersebut. “Di rumah transisi ini, nantinya akan membahas sejumlah agenda penting yang bakal dijalankan ke depannya,” ucapnya.

Baca juga:  Pengunduran Diri Rochineng Disetujui Gubernur, Ini Penggantinya di BKD

Gede Dana, menambahkan, di rumah transisi ini, masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan digilir diajak melakukan pembahasan dan mempercepat penyampaian visi-misi sehingga bisa ditindaklanjuti untuk dituangkan di dalam RPJMD. Dengan demikian, begitu pemimpin daerah dilantik, OPD sudah siap menjalankan program yang tertuang.

“Kita juga akan mengundang setiap OPD untuk diajak berdiskusi sekaligus menyampaikan permasalahan yang dihadapi. Sehingga, diharapkan rumah transisi bisa mencarikan jalan keluar,” katanya.

Baca juga:  Gede Dana Siap Angkat Martabat Nelayan Sampai Kelompok Tenun

Ia menyatakan, program prioritas untuk masyarakat Karangasem sesuai dengan yang disampaikan saat kampanye lalu.

Sekda Sedana Merta mengatakan, rapat koordinasi di rumah transisi dengan semua OPD, Kepala OPD, Kabid, dan Kasubag atau Kasi. Setiap OPD juga diminta harus bisa menjelaskan dengan detail kenapa anggaran dan kegiatan itu muncul untuk dilaksanakan pada 2021. “Apa yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 dan setiap OPD harus memiliki inovasi sesuai dengan visi misi bupati terpilih,” ujarnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Koster-Ace Gelar Simakrama di Gianyar, Ini yang Dibahas
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *