Gede Dana (kiri) didamping Artha Dipa menunjukkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju dalam Pilbup Karangasem 2020. (BP/Dokumen)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Meskipun belum ada pengumuman resmi dari KPU, secara hitung cepat pasangan Dana-Dipa (I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa) berhasil memenangkan Pilbup Karangasem 2020. Dari pleno rekapitulasi kecamatan, paket ini juga dinyatakan unggul dari paket Massker (I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukerena).

Ketua Tim Pemenangan Paket Massker, I Nengah Sumardi, pun angkat bicara soal ini. Ia berharap Gede Dana mampu memajukan Karangasem menjadi yang lebih baik selama kepemimpinannya nanti.

Baca juga:  Dapat "Pawisik," Sumatri Setor Formulir Pendaftaran Balon Bupati ke Golkar

Sumardi, menambahkan, dalam sebuah pertarungan apapun, pasti ada yang menang dan kalah. Begitu juga dengan Pilbup. “Hitung cepat, perolahan suara Dana-Dipa di atas Massker. Kita masih menunggu hasil resmi dari KPU,” ucapnya.

Menurut, Sumardi, dengan kemenangan Dana-Dipa menjadi bupati dan wakil bupati Karangasem lima tahun ke depan, diharapkan bupati terpilih mampu mengembangkan dan memajukan Karangasem. “Selama ini, Karangasem yang selama ini sedikit tertinggal dalam pembangunan infrastruktur. Maka dari itu, dengan pemimpin yang baru nantinya, saya berharap mampu meningkatkan pembangunan dan kesejahteraaan masyarakat agar lebih baik,” harap Sumardi.

Baca juga:  Kunjungi Pengungsian, Koster Minta Birokrasi Penyaluran Bantuan Dipermudah

Berdasarkan data hasil pleno rekapitulasi data perolehan suara di masing-masing kecamatan yang dilakukann KPU, pasangan Dana-Dipa meraih 56,4 persen sedangkan Massker meraih 43,6 persen. Untuk Kecamatan Rendang, Dana-Dipa meraih sebanyak 6.107 suara dan Massker 3.404.

Kemudian Kecamatan Sidemen Dana-Dipa (11.032 suara) dan Massker (7.600 suara), Kecamatan Manggis Dana -Dipa (8.577 suara) sedangkan Massker (6.377 suara),  Kecamatan Karangasem Dana -Dipa (23.035 suara) dan Massker (20.751 suara), Kecamatan Abang Dana-Dipa (23.335 suara) dan Massker (14.509 suara), Kecamatan Bebandem Dana-Dipa (7.333 suara) dan Massker (4.214 suara), Kecamatan  Selat Dana-Dipa (5.985 suara) dan Massker (3.379 suara) dan untuk Kecamatan Kubu Dana-Dipa meraih sebanyak (14.969 suara) dan Massker meraih (17.295 suara). (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.