KPU Karangasem mulai mendistribusikan logistik Pilbup ke desa-desa. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Menjelang pelaksanaan Pemilihan bupati dan wakil bupati Karangasem tinggal tiga hari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karangasem mulai mendistribusikan logistik ke masing-masing desa di 8 kecamatan. Pendistribusian menggunakan sejumlah truk.

Divisi Keuangan Umum dan Logistik, KPUD Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana, Minggu (6/12), mengungkapkan, untuk pendistribusian logistik di hari pertama akan dilakukan di empat kecamatan. Yakni untuk siang hari akan dilakukan di Kecamatan Kubu, dan Sidemen.

Baca juga:  Upacara Peringatan HUT ke-64 Provinsi Bali di Karangasem

Sedangkan untuk sore harinya akan dilakukan Kecamatan Abang dan Rendang. “Untuk hari pertama hanya empat kecamatan saja,” jelasnya.

Sedangkan untuk besok, dilanjutkan di empat kecamatan. Yakni, siang di Kecamatan Selat, Bebandem dan Manggis serta sorenya hanya satu kecamatan saja, yakni Kecamatan Karangasem.

Krisna, menambahkan, logistik Pilkada ini langsung didistribusikan ke aula kantor desa masing-masing. Jelas Krisna, logistik bakal dijaga ketat oleh petugas kepolisian, Linmas, Babinsa dan KPPS. “Pada tanggal delapan nantinya petugas KPPS akan mengambil jenis APD dan ATK. Dan pada tanggal 9 pagi pas hari H baru petugas akan mengambil kotak suara terkait pencoblosan,” jelasnya.

Baca juga:  Terjunkan Ratusan Personel Amankan Nataru, Polres Karangasem Fokus Pelabuhan Padangbai

Menurut Krisna, ada beberapa desa yang menjadi atensi khusus dalam pendistribusian logistik ini. Diantaranya, Desa Abang, Bunutan, Kubu dan Desa Ban.

Pasalnya, lokasi kantor desa dengan TPS lumayan jauh. “Jadi, pada tanggal 8 nanti kita akan lakukan monitoring, bagaimana mekanisme untuk penyaluran logistik ke desa ini,” tegas Krisna. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *