Gede Dana. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Menjelang pemilihan bupati dan wakil Karangasem yang sudah di depan mata, dukungan masih terus mengalir untuk paket Dana-Dipa (I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa). Kini dukungan datang dari Pasemetonan Manca Desa, yakni Desa Adat Bugbug, Desa Adat Jasri (Kecamatan Karangasem), Desa Adat Ngis (Kecamatan Manggis) dan Desa Adat Datah (Kecamatan Abang).

Mereka membulatkan tekat untuk memenangkan Dana-Dipa pada 9 Desember nanti. Kebulatan tekad untuk memenangkan Gede Dana, mengemuka usai prajuru adat Manca Desa menggelar pertemuan di wantilan Desa Adat Bugbug, Kecamatan Karangasem, Senin (1/12). Kelian Adat Desa Bugbug, Jro Nyoman Purwa Arsana, mengatakan, rapat yang digelar bersama prajuru Desa Adat Manca Desa tersebut bertujuan untuk menghidupkan kembali tradisi yang dimiliki pasemetonan manca desa yang sempat terputus.

Baca juga:  Gede Dana Siap Angkat Martabat Nelayan Sampai Kelompok Tenun

“Pak Gede Dana, merupakan semeton krama Manca Desa. Ketulusannya maju nyalon bupati untuk memperbaiki pembangunan di Karangasem sudah seharusnya didukung penuh oleh semeton Manca Desa,” ujarnya.

Purwa Arsana, menambahkan, Desa Adat Bugug berencana melaksanakan upacara Ngeteg Linggih di Pura Gumang pada September 2021. Pihaknya berharap semeton krama Manca Desa ikut mendoakan agar upacara yang digelar nanti bisa berjalan lancar.

Sementara itu, dihadapan prajuru Manca Desa, Gede Dana mengaku senang atas dilaksanakannya pertemuan ini. Menurutnya, secara niskala Ida Sasuhunan sudah menyatukan sejak dulu, dan secara sekala disatukan dengan pertemuan ini. “Saya miminta doa agar selalu diberikan kesehatan dan dimudahkan dalam Pilkada ini,” harapnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.