Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Di tengah masih bertambahnya kasus COVID-19 di Bali setiap harinya. Terdapat kabupaten yang mencatatkan tiga hari berturut-turut nihil tambahan kasus.

Tak hanya itu, dilihat dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, kabupaten ini pun juga paling sedikit kasus aktifnya. Hanya tinggal 2 orang.

Kabupaten yang pada evaluasi Satgas COVID-19 Nasional per 15 November masih ada di zona orange ini adalah Bangli. Kabupaten ini mencatatkan kumulatif kasus sebanyak 869 orang. Sebanyak 833 orang sudah sembuh, 34 orang meninggal dunia, dan 2 orang masih dirawat.

Selama tiga hari berturut-turut hingga Jumat (20/11), kabupaten ini melaporkan nihil kasus baru. Namun, seiring tidak adanya kasus baru, kabupaten ini juga tidak mencatatkan tambahan pasien sembuh.

Untuk data per hari ini, terdapat tambahan kasus sebanyak 61 orang. Kumulatif kasus ditangani Bali mencapai 13;066 orang. Jika dilihat dari penularannya, sebanyak 12.664 orang merupakan transmisi lokal, PPDN sebanyak 97 orang, dan PPLN sebanyak 305 orang.

Baca juga:  Disoroti, Gubernur Koster Batal Gabungkan Diskop dengan Disdagperin

Sebaran kasus baru ada di delapan kabupaten/kota. Denpasar masih menjadi yang terbanyak menyumbangkan kasus yaitu 16 orang. Sedangkan posisi kedua diduduki Badung dengan 12 kasus. Kemudian Karangasem mencatatkan tambahan 10 warganya terkonfirmasi COVID-19.

Lima kabupaten lainnya mencatatkan kasus di bawah 10 orang. Rinciannya Klungkung 9 orang, Tabanan 8 orang, Gianyar 4 orang, dan Buleleng dan Jembrana masing-masing bertambah 1 orang.

Untuk tambahan pasien sembuh, kembali terjadi penambahan yang lebih sedikit dari kasus baru. Tercatat, 54 orang dinyatakan sembuh.

Kumulatif kasusnya menjadi 11.958 orang. Terdapat 2 kabupaten yang nihil tambahan pasien sembuh, yaitu Bangli dan Jembrana.

Sedangkan 7 kabupaten lainnya melaporkan tambahan pasien sembuh dengan dominasi ada di 2 wilayah. Yakni Gianyar 16 orang dan Denpasar 15 orang.

Baca juga:  Begini Kronologis Mobil Nyungsep di Atap Balai Gong di Pura Kelambu

Sisanya, 5 kabupaten melaporkan kasus di bawah 10 orang. Rinciannya Badung melaporkan 7 pasien sembuh, Karangasem dan Buleleng masing-masing melaporkan 6 pasien sembuh, Tabanan 3 pasien sembuh, dan Klungkung 1 orang.

Kasus Meninggal

Pasien Covid-19 meninggal dunia di Bali bertambah 2 orang. Kumulatif korban jiwa Covid-19 di Bali kini menjadi 410 orang, dengan rincian 407 WNI dan 3 WNA.

Untuk sebaran kasus meninggal, Denpasar ada di posisi pertama dengan 82 korban jiwa. Gianyar menduduki peringkat kedua dengan 70 orang meninggal. Posisi ketiga diduduki Buleleng dengan 57 orang meninggal.

Sementara itu di posisi keempat adalah Karangasem 51 orang. Badung ada di posisi kelima dengan 46 orang meninggal.

Sedangkan Tabanan di posisi keenam dengan 39 kasus meninggal. Posisi ketujuh adalah Bangli dengan 34 kasus.

Baca juga:  Angin Puting Beliung Robohkan Bale di Pura Manik Corong

Klungkung yang melaporkan 17 orang meninggal di posisi kedelapan. Posisi terakhir diduduki Jembrana dengan 11 kasus meninggal.

Kasus Aktif

Kumulatif kasus aktif sebanyak 698 orang. Gianyar melorot ke posisi kedua seiring banyaknya pasien sembuh. Kasus aktifnya mencapai 179 orang.

Posisi pertama kini dipegang Denapsar dengan 181 orang. Badung masih ada di posisi ketiga dengan 119 orang.

Peringkat keempat diduduki Tabanan dengan 91 kasus. Karangasem di posisi kelima dengan 51 kasus.

Klungkung ada di posisi keenam dengan 29 kasus aktif. Selanjutnya ada Jembrana dengan 22 kasus aktif di posisi ketujuh.

Buleleng berada di posisi kedelapan dengan 20 kasus aktif. Selanjutnya di posisi kesembilan adalah Bangli dengan 2 kasus aktif.

Juga masih ada 3 orang dari kabupaten lainnya dan 1 WNA yang dirawat. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.