Tangkapan layar video robohnya bade tumpang sembilan di Keliki, Gianyar, Minggu (25/10). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (26/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Ini, Hasil Paruman Prajuru Adat Pascarobohnya Bade Tumpang Sembilan

GIANYAR, BALIPOST.com – Prajuru Desa Adat Keliki, Desa Keliki, Kecamatan Tegallalang sudah melakukan paruman terkait bade yang menimpa rumah warga, saat prosesi pengusungan menuju setra pada Minggu (25/10). Paruman dilakukan malam hari pascakejadian.

Hasil paruman diputuskan agar rumah I Nyoman Lekik, yang ditimpa bade tumpang sia disucikan melalui prosesi upacara pecaruan. Upacara tersebut akan disiapkan oleh pihak keluarga pemilik bade setinggi 20 meter lebih itu.

Baca juga:  Pascadirazia, Diskotek Pyramid Dipasang Garis Polisi

Selengkapnya baca di sini

2. Mobil Dikemudikan Dokter Tabrak Pohon Lalu Terguling

DENPASAR, BALIPOST.com – Mobil dikemudikan dr. I Putu Indra MP, S.Ked, terguling di Jalan Cok Agung Tresna depan Kantor Kasubdit Regident, Denpasar Timur, Senin (26/10). Motor dikendarai Imam Hermanto juga ditabrak mobil tersebut.

Kanitlaka Satlantas Polresta Denpasar Iptu Ni Luh Tiviasih mengatakan, kejadiannya pukul 14.30 Wita. Awalnya mobil dikemudikan Indra beralamat di Jalan Pemuda III, Denpasar, melaju dari barat.

Selengkapnya baca di sini

3. Usai Selidiki dan Periksa Saksi, Kapolres Gianyar Sampaikan Ini Soal Robohnya Bade Tumpang Sembilan

GIANYAR, BALIPOST.com – Robohnya bade tumpang sembilan yang membawa jenazah Ngakan Made Padma, Minggu (25/10), sudah diselidiki polisi. Aparat juga memeriksa sejumlah saksi terkait bade tumpang sembilan yang menimpa rumah warga, I Nyoman Lekik.

Baca juga:  Tertibkan KUPVA Ilegal, BI Gandeng Bareskrim

Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana mengatakan jajarannya sudah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan sejumlah saksi. Disinggung hasil penyelidikan, khususnya terkait keramaian, AKBP Dewa Adnyana mengatakan kegiatan keagamaan pada prinsipnya boleh.

Selengkapnya baca di sini

4. Tangani Gering Agung COVID-19, Gubernur Koster Paparkan Upaya Niskala hingga 2021

DENPASAR, BALIPOST.com – Penanganan gering agung COVID-19 tidak hanya dilakukan dengan cara medis. Upaya niskala juga ditempuh.

Gubernur Wayan Koster, Senin (26/10), memaparkan rencana upaya niskala yang dilakukan Pemprov Bali berkaitan dengan penanganan gering agung Covid-19. Bahkan hingga tahun depan, 2021.

Baca juga:  Pohon Asem Timpa Dua Bangunan Pura di Ketewel

Selengkapnya baca di sini

5. Berpakaian Hitam, Pendukung Jerinx Letakkan Karangan Bunga di Depan PN Denpasar

DENPASAR, BALIPOST.com – Di saat PN Denpasar menerima tamu atau kunjungan dari perwakilan Kemenpan RB RI untuk evaluasi pelayanan publik, sekelompok orang berpakaian hitam dan diduga massa pendukung Jerinx SID, Senin (26/10) mendatangi PN Denpasar. Mereka membawa karangan bunga yang bertuliskan “Turut Berduka Cita Atas Matinya Kebebasan Berekspresi di PN Denpasar # Bebaskan Jrx SID.”

Karangan bunga itu langsung diletakkan di depan PN Denpasar Jalan PB Sudirman, Denpasar. Kontan saja aksi sekelompok orang itu mendapatkan perhatian masyarakat dan pengunjung PN Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.