Brigjen Pol Roycke Harry Langie. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (17/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Wakapolda Bali Juga Diganti, Ini Pejabat yang Baru

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose dimutasi, Wakapolda Brigjen Pol. I Wayan Sunartha juga informasinya diganti. Mutasi tersebut sesuai ST Kapolri No:ST/3234/XI/KEP/2020.

Wakapolda Brigjen Pol. I Wayan Sunartha dimutasi ke Karo RBP Srena Polri. Penggantinya yakni Brigjen Pol. Roycke Harry Langie, mantan Karowassidik Bareskrim Polri.

Selengkapnya baca di sini

2. Dampak Perpres 33/2020, Jadi Segini Uang Harian Perjalanan Dinas DPRD

DENPASAR, BALIPOST.com – Pimpinan dan anggota DPRD Bali agaknya harus bersiap gigit jari tahun depan. Pasalnya, anggaran perjalanan dinas dewan dipastikan berkurang sebagai dampak dari terbitnya Perpres No.33 Tahun 2020 tentang Standar Harga Satuan Regional.

Baca juga:  Lama Nihil Penambahan, Hari Ini Gianyar Alami Lonjakan Kasus Baru Positif COVID-19 

Dalam Perpres tersebut, besaran uang harian perjalanan dinas dalam negeri rata-rata dipatok tidak boleh melebihi Rp 500 ribu. Hanya Provinsi Papua yang diberi batas maksimal Rp 580 ribu.

Selengkapnya baca di sini

3. Bertelanjang Dada dan Bersimbah Darah, Warga Ditemukan Tewas Dengan Luka Sayat

NEGARA, BALIPOST.com – Sesosok orang bertelanjang dada ditemukan terkapar bersimbah darah di dasar Bendung Banyubiru, Kali Kembar, Desa Baluk, Selasa (17/11) sore. Korban yang ditemukan nampak kaku di dekat pintu air Bendung.

Dari informasi warga, korban yang ditemukan di dasar Bendung itu merupakan warga Banjar Baluk 1, Desa Baluk, Kecamatan Negara. Petugas dari kesehatan dan kepolisian Polres Jembrana turun ke lokasi mengevakuasi dan melakukan olah TKP mengenakan Alat Pelindung Diri (APD).

Baca juga:  PGRI Sukses Perjuangkan Guru Honorer Jadi P3K dan Sertifikasi

Selengkapnya baca di sini

4. Ibunda Jerinx, Ida Rsi Bujangga Teteskan Air Mata Dengar Harapan Anaknya

DENPASAR, BALIPOST.com – Tetesan air mata Ida Rsi Bujangga tak terbendung saat I Gede Aryastina alias I Gede Ari Astina alias Jerinx memberikan keterangan pada sejumlah awak media, Selasa (17/11). Sekali lagi, Jerinx yang juga didampingi istrinya, Nora Alexandra, mengharapkan majelis hakim membebaskan dirinya.

Ia berasalah selaku anak tunggal ingin memberikan orangtuanya cucu. Sehingga, majelis hakim yang diketuai Ida Ayu Adnya Dewi, diharapkan bisa memutuskan untuk membebaskan dirinya dari tuntutan jaksa dan dia bisa membahagiakan orangtuanya untuk segera memberikan cucu.

Baca juga:  Presiden Resmikan Hitung Mundur Asian Games ke-18

Selengkapnya baca di sini

5. Soal Sertijab Kapolda Bali, Ini Kata Kabid Humas

DENPASAR, BALIPOST.com – Terkait mutasinya, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose banjir ucapan terima kasih dan selamat dari masyarakat lewat media sosial. Hal paling dirasakan masyarakat terutama kelas menengah ke bawah adalah tidak ada lagi pungli dilakukan preman.

Selain itu tidak ada lagi bentrok antar ormas dan ini membuat masyarakat Bali merasa aman serta nyaman selama Irjen Golose menjadi orang nomor satu di Polda Bali. Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Syamsi, Selasa (17/11) mengakui adanya mutasi tersebut.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.