DENPASAR, BALIPOST.com – PDI Perjuangan memilih Prof. Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres) mendampingi Ganjar Pranowo. Hal ini disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dalam siaran langsung yang dipantau secara daring di akun Youtube resmi PDI Perjuangan, Rabu (18/10).

Megawati menyebut pihaknya sudah mempertimbangkan berbagai faktor terkait pemilihan Mahfud MD ini. “Meleset terus kan. Beliau sosok yang saya sendiri tidak asing karena beliau pernah menjadi anggota Dewan Pembina di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Jadi saya bisa mengerti jalan pikirannya. Dan ketika beliau dipilih menjadi Menkopolhukam, saya guyon dengan beliau, walah, saya ini dari presiden turun menjadi Ketua Dewan Pembina Ideologi Pancasila, tapi saya bilang gak papa karena itu ideologi Pancasila. Tapi bapak meroket menjadi anggota kabinet,” ungkapnya.

Baca juga:  Mulai Hari Ini, Kebijakan Satu Harga Minyak Goreng Diberlakukan

Megawati juga mengatakan Mahfud MD merupakan pembela wong cilik. Mahfud juga dinilai bisa menjadi wasit antara politikus dan pebisnis. “Agar tampil wajah keadilan sejati. Sudah lama rakyat menunggu keadilan ini,” tegasnya.

Pengumuman Mahfud sebagai bacawapres tersebut dihadiri oleh para ketua umum partai politik pengusung dan pendukung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo. Para ketum tersebut adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono, Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Partai Perindo Hari Tanoesoedibjo.

Baca juga:  Kembali, Bounty Cruise dan Patagonia Berangkatkan Bantuan ke 3 Gili

Sementara itu, dikutip dari Kantor Berita Antara, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Ganjar Pranowo bersama bakal calon wakil presiden (bacawapres) pasangannnya akan melakukan deklarasi di Museum Arsip Nasional di Jakarta pada Rabu malam.

“Di sana nanti Ganjar akan menyampaikan dan menerima dukungan dari generasi muda,” kata dia

Menurut dia dukungan yang diterima dari pemuda, generasi Z, Gen Y untuk menegaskan masa depan bangsa akan berpihak pada sejarah bangsa yang hebat.

Baca juga:  Buat Regulasi Cegah Perkawinan Anak, Menteri PPPA Beri Penghargaan ke Gubernur NTB

“Ganjar dan pasangannya akan menerima dukungan langsung di sana,” kata dia.

Seluruh ketua umum partai politik pengusung dan pendukung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo akan hadir dalam momentum penting deklarasi tersebut. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN