Irjen Pol. Petrus R. Golose. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Terkait mutasinya, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose banjir ucapan terima kasih dan selamat dari masyarakat lewat media sosial. Hal paling dirasakan masyarakat terutama kelas menengah ke bawah adalah tidak ada lagi pungli dilakukan preman.

Selain itu tidak ada lagi bentrok antar ormas dan ini membuat masyarakat Bali merasa aman serta nyaman selama Irjen Golose menjadi orang nomor satu di Polda Bali. Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Syamsi, Selasa (17/11) mengakui adanya mutasi tersebut.

Baca juga:  Hanya Perlu 3 Hari!! Bali Tambah Kasus COVID-19 Hampir 1.000 Orang

Terkait rencana sertijabnya, Kombes Syamsi mengatakan menunggu informasi dari Mabes Polri. “Menunggu pemberitahuan dari Mabes Polri,” tegasnya.

Sedangkan informasi di lapangan, Kapolda Bali yang baru Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, M.Si., S.H., lahir di Jakarta, 20 November 1967. Irjen Jayan merupakan lulusan Akpol 1989. Selama karirnya di Polri, Jayan pernah menjabat Kapolsek Koja Jakarta Utara, Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Timur, Kapolres Kediri, Kapolres Blitar, Karo SDM Polda Riau, Karo SDM Polda Kalimantan Timur, Kabagrenmin SSDM Polri, Kabagrenmin Rojianstra SSDM Polri, Karo Umum Setmilpres RI dan Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat.

Baca juga:  Dua Pasien Pengawasan COVID-19 di BRSU Tabanan, Satu Sudah Keluar Hasil Tesnya

Sebelumnya, beredar Surat Telegram (TR) Kapolri No. ST/3222/XI/KEP/2020 tanggal 16/11/2020 terkait mutasi Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose. Irjen Golose telah empat tahun menjabat Kapolda Bali ini dimutasi sebagai perwira tinggi (Pati) Bareskrim Polri dalam rangka persiapan penugasan di luar struktur.

Sejak menjadi orang nomor satu di Polda Bali, banyak prestasi ditoreh Golose. Prestasi tersebut jelas mengharumkan nama Bali ditingkat nasional dan internasional.

Baca juga:  2025 Bali Diprediksi Terjadi Intrusi

Untuk Bali, Golose dikenal tegas terutama pemberantasan preman dan narkoba. Tak hanya itu, selama empat tahun menjabat sejumlah gedung megah dibangun di lingkungan Mapolda Bali. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *